Advertisement

Pemkot Tangsel Pastikan Verifikasi Sarana dan Prasana Prokes Sekolah Sebelum Pembelajaran Tatap Muka

Tangerang —Kamis, 8 April 2021 17:19 WIB
Editor: Rijal
    Bagikan:  
Pemkot Tangsel Pastikan Verifikasi Sarana dan Prasana Prokes Sekolah Sebelum Pembelajaran Tatap Muka
SMPN 11 Tangerang Selatan, Kelurahan Rawabuntu, Kecamatan Serpong. (ist)

TANGSEL, POSKOTA.CO.ID-- Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan akan melakukan verifikasi kesiapan sarana dan prasarana protokol kesehatan Covid-19 di sekolah.

Hal tersebut bertujuan untuk memastikan sekolah benar-benar siap malaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) di tahun ajaran baru Juli 2021 mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel, Taryono mengatakan, verifikasi sarana dan prasarana sekolah akan segera dilakukan.

"Verivikasi oleh tim pendidikan dan dinas kesehatan. Verifikasi tersebut terkait sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan prokes Covid-19 di sekolah," ujarnya dikonfirmasi, Kamis (8/4/2021).

Taryono menyebut, hasil verifikasi tersebut menentukan mana saja sekolah yang diizinkan menggelar PTM pada Juli nanti.

"Hanya sekolah yang lolos verivikasi boleh menggelar PTM. Verivikasi ini nanti juga ada yang namanya uji coba sebelum PTM. Terakhir baru sekolah harus ada kesepakatan dengan orang tua siswa," sebutnya.

[page-pagination]

Dia menyatakan, sudah 80 persen sarana prasana protokol kesehatan di sekolah yang ada di Tangsel, telah siap untuk PTM.

Selain persiapan sarana dan prasarana, Taryono menyatakan, pemberian vaksinasi bagi tenaga pendidikan dan tenaga kependidikan terus dilakukan.

"Saat ini kami mendorong sekolah untuk menjalankan prokes covid. Sudah 80 persen sekolah negeri dan swasta telah siap," paparnya. (Ridsha Vimanda Nasution/krj)

Editor: Rijal
    Bagikan:  

Berita Terkait