Advertisement

1.714 Sekolah di Tangerang Selatan Sambut PTM, Airin: Alhamdulillah 80 Persen Sudah Siap

Tangerang —Kamis, 8 April 2021 15:57 WIB
Editor: Rijal
    Bagikan:  
1.714 Sekolah di Tangerang Selatan Sambut PTM, Airin: Alhamdulillah 80 Persen Sudah Siap
Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menerima lukisan dirinya dari Kecamatan Ciputat Timur. (Ridsha Vimanda Nasution)

TANGSEL, POSKOTA.CO.ID-- Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menyatakan, sebanyak 80 persen sarana dan prasarana di sekolah wilayahnya sudah siap.

Pernyataan Airin tersebut terkait menjelang persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada tahun ajaran baru 2021.

"Terkait persiapan PTM sedang masih terus berproses. Alhamdulillah 80 persen sarana prasarana di sekolah sudah siap dengan protokol kesehatannya," ujarnya kepada Poskota.co.id, di Kantor Kecamatan Ciputat Timur, Kamis (8/4/2021).

Airin menyebutkan, persiapan protokol kesehatan (prokes) untuk sekolah masih akan terus berproses hingga menjelang bulan Juli tahun ajaran baru 2021-2022 mendatang.

Sebab, ada total 1,714 sekolah baik negeri maupun swasta yang tersebar di 7 kecamatan wilayah Tangerang Selatan harus dipersiapkan protokol kesehatannya.

"Ribuan sekolah semua jenjang baik SD hingga SMK di Tangerang Selatan perlu disiapkan protokol kesehatannya. Meskipun nanti harus ada pertimbangan orang tua dalam pelaksanaan PTM," ungkapnya.

[page-pagination]

Airin menuturkan, nantinya ada kesepakatan yang harus dibuat antara orang tua dengan pihak sekolah terkait pelaksanaan PTM.

Kesepakatan itu untuk mencegah adanya penyebaran Covid-19 klaster sekolahan.

"Karena kan tugas kita didalam sekolahan. Sementara diluar sekolah hingga di rumah itu tanggung jawab orang tua. Jadi harus ada kesepakatan bersama," terangnya.

Selain itu, dia menambahkan, situasi Covid-19 juga akan menjadi pertimbangan pelaksanaan PTM. Indikatornya mulai dari angka positif dan angka kesembuhan di Tangsel.

"Jadi sekali lagi dikembalikan kepada kondisi dari Covid-19, seperti jumlah angka positif dan angka kesembuhan. Hal itu diantara indikatornya," tandasnya. (Ridsha Vimanda Nasution/krj)

Editor: Rijal
    Bagikan:  

Berita Terkait