Advertisement

Akses Jalan Ditutup, Polres Metro Tangerang Kota Mediasi Ahli Waris dan Pemilik Gudang

Tangerang —Kamis, 8 April 2021 10:59 WIB
Editor: Yayat
    Bagikan:  
Akses Jalan Ditutup, Polres Metro Tangerang Kota Mediasi Ahli Waris dan Pemilik Gudang
Pemblokiran jalan oleh alih waris. (Fernando Toga)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID-- Camat Cipondoh Rizal Ridolloh, mengatakan saat ini pihak kepolisian telah melakukan mediasi terhadap alih waris dan pemilik perusahaan yang berlokasi di Jalan Kemuliaan, Cipondoh, Kota Tangerang.

Menurutnya mediasi itu dilakukan agar ada titik temu antara kedua pihak yang bersangkutan sehingga akses jalan menuju perundangan dapat kembali dilewati.

"Sekarang sudah dipegang polisi mediasinya. Mediasinya lagi berjalan," ujar Rizal saat dihubungi, Kamis (8/4/2021).

Rizal mengaku, sebelumnya dirinya pernah melakukan mediasi kepada kedua belah pihak. Namun salah satu pihak dari alih waris tidak datang.

"Waktu itu kami sudah (melakukan mediasi), cuma ada beberapa pihak yang enggak hadir. Dari pihak ahli waris," akunya.

Dirinya pernah meminta alih waris untuk membuka penutup akses jalan yang sebelumnya pernah terpasang di lokasi yang sama.

"Saya minta ke ahli waris untuk ngebuka penutupnya saat itu. Enggak sabar atau gimana, saya bilang 'sedang diproses polisi. Tunggu saja'," jelasnya.

Sementara Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim mengatakan belum mengetahui proses mediasi tersebut, dan mengaku akan mengecek nya terlebih dahulu.

"Saya belum monitor, saya cek dulu," katanya saat dihubungi melalui telepon.

Diberitakan sebelumnya, alih waris tanah yang berlokasi di Jalan Kemuliaan, RW 02 Kelurahan Cipondoh, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang menutup akses menuju kawasan pergudangan.

Penutupan jalan tersebut dilakukan oleh warga yang mengaku ahli waris dari Sidi Dingdik atau H Nisan yang mengaku tanah seluas dua hektar itu merupakan milik keluarga besarnya. (toga)

Editor: Yayat
    Bagikan:  

Berita Terkait