Advertisement

Satgas Covid-19 Tangerang Selatan: Pasar Takjil Rawan Penularan Covid-19

Tangerang —Rabu, 7 April 2021 22:59 WIB
Editor: Yayat
    Bagikan:  
Satgas Covid-19 Tangerang Selatan: Pasar Takjil Rawan Penularan Covid-19
Anggota Satgas Covid-19 Kota Tangsel, Tulus Muladiyono. (Ridsha)

TANGSEL, POSKOTA.CO.ID-- Satuan Tugas Covid-19 Tangerang Selatan, mengingatkan masyarakat Tangsel, untuk tetap memerhatikan Protokol Kesehatan (prokes) selama pelaksanaan ibadah puasa.

Mulai dari ibadah salat tarawih berjamaah, ritual buka puasa bersama hingga berbelanja takjil. Sebab hal itu dinilai rentan terjadi penularan Covid-19.

Demikian itu dikatakan Anggota Satgas Covid-19 Kota Tangsel, Tulus Muladiyono saat dikonfirmasi, Rabu (7/4/2021).

"Khusus di pasar takjil itu bisa rawan terjadi penularan. Karena itu protokol kesehatan perlu dijaga," ujarnya.

Kepala Bidang Pencegahan dan pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Tangsel itu juga berpesan agar pedagang makanan dan lainnya menerapkan prokes.

"Penerapan Prokes dengan baik, penggunaan masker, berjaga jarak, cuci tangan dan menghindari kerumunan. Sehingga potensi penularan melalui udara tetap bisa dicegah," terangnya.

Tulus mengungkapkan, kelonggaran seperti sebelum adanya Pandemi Covid-19, jangan menjadikan masyarakat lupa untuk tetap menjaga kebersihan dalam setiap aktifitas.

Diakuinya, saat ini sejumlah lini aktifitas terutama menyangkut persoalan ekonomi di masyarakat, sudah berangsur pulih. Untuk itu, dia meminta pengawasannya juga terus ditingkatkan agar Prokes tetap dipatuhi masyarakat.

"Termasuk pengawasan. Harus diperketat. Kan juga tidak mungkin Satgas Covid melarang orang mau beli takjil," tandasnya. (Ridsha Vimanda Nasution/Yy)

Editor: Yayat
    Bagikan:  

Berita Terkait