Advertisement

Resmikan Masjid, Kapolda Ingatkan Anggota Taat Beribadah

Nasional —Rabu, 7 April 2021 21:40 WIB
Editor: Yayat
    Bagikan:  
Resmikan Masjid, Kapolda Ingatkan Anggota Taat Beribadah
Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho saat menandatangani prasasti peresmian Masjid Al-Hidayah, Rabu (7/4/2021). (ist)

CILEGON, POSKOTA.CO.ID-- Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho meresmikan Masjid Al-Hidayah, Rabu (7/4/2021).

Bangunan Masjid Al-Hidayah yang berada di areal Mapolres Cilegon memiliki luas 540 meter persegi.

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono mengatakan bahwa Masjid Al-Hidayah tersebut didirikan atas dukungan dari masyarakat Kota Cilegon.

"Alhamdulillah masjid yang dicita-citakan oleh anggota Polres Cilegon ini bisa diresmikan oleh Bapak Kapolda Banten. Penghargaan setinggi-tingginya saya berikan kepada masyarakat Kota Cilegon yang telah mendukung mulai dari peletakan batu pertama hingga diresmikan," kata Kapolres.

Kapolres mengatakan Masjid Al-Hidayah yang menghabiskan biaya sekitar Rp 2 miliar ini nantinya tidak hanya diperuntukan bagi personil Polres Cilegon, melainkan juga untuk masyarakat Kota Cilegon.

"Mesjid ini bukan milik Kapolres yang sekarang atau Kapolres yang sebelumnya, tetapi milik masyarakat karena ini pemberian masyarakat Kota Cilegon," ujarnya.

Kapolres berharap dengan adanya Masjid Al-Hidayah tersebut dapat meningkatkan keimanan personel Polres Cilegon.

"Harapan kami apa yang diberikan masyarakat Kota Cilegon bisa menjadi pendorong Polri yang ada di Cilegon ini untuk bekerja lebih baik dan tentunya masjid ini juga mendukung program-program pak Kapolda Banten dalam program pendekar Banten salah satunya Ngaji Bareng," tandasnya.

Sementara itu, Kapolda Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho mengapresiasi atas didirikannya Masjid Al-Hidayah di Polres Cilegon.

"Saya sangat mengapresiasi atas didirikannya Masjid Al-Hidayah ini. Alhamdulillah dari tampilannya saya tadi kaget karena bayangan saya tidak sebagus ini. Untuk itu, saya ucapkan terima kasih kepada Kapolres Cilegon dan Kapolres sebelumnya yang telah sudah menginisiasi pembangunan masjid ini," ujarnya.

[page-pagination]

"Dan juga saya mengucapkan kepada seluruh masyarakat Kota Cilegon, para pengusaha dan stakeholder yang turut membantu proses pembangunan Masjid Al-Hidayah ini," lanjutnya.

Jenderal bintang dua ini juga menegaskan kepada seluruh personel Polres Cilegon agar semakin taat dalam beribadah.

"Mudah-mudahan dengan berdirinya masjid Al-Hidayah ini anggota Polres Cilegon semakin taat beribadah semakin tawadu, kemudian mendapatkan hidayah dan rahmat dan karunianya dari Allah SWT," imbuhnya.

"Dan saya juga ingin Masjid Al-Hidayah ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Kota Cilegon. Buka pintu selebar-lebarnya, walaupun tetap dengan menerapkan protokol, baik protokol keamanan maupun protokol kesehatan," tutupnya. (rahmat haryono/Yy)

Editor: Yayat
    Bagikan:  

Berita Terkait