Advertisement

Penutupan Akses Jalan Menuju Perundangan oleh Alih Waris Pemilik Lahan

Tangerang —Rabu, 7 April 2021 21:30 WIB
Editor: Yayat
    Bagikan:  
Penutupan Akses Jalan Menuju Perundangan oleh Alih Waris Pemilik Lahan
Lokasi penutupan aksen jalan. (Fernando Toga)


TANGERANG, POSKOTA.CO.ID-- Alih waris tanah yang berlokasi di Jalan Kemuliaan, RW 02 Kelurahan Cipondoh, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang menutup akses menuju kawasan pergudangan.

Penutupan jalan tersebut dilakukan oleh warga yang mengaku ahli waris dari Sidi Dingdik atau H Nisan yang mengaku tanah seluas dua hektar itu merupakan milik keluarga besarnya.

Edi, salah satu ahli waris mengaku pemblokiran itu lantaran tidak pihaknya tidak merasa pernah menjual tanah tersebut kepada pihak lain.

"Karena kita sebagai ahli waris tidak memperjualbelikan tanah ini. Kita punya dokumen yang sah berupa pernyataan dan surat keterangan lainnya, dan pun kita sudah konfirmasi dengan pihak BPN (Badan Pertanahan Nasional)," ujar Edi, Rabu (7/4/2021).

Edi mengaku sebelum pemblokiran, pihaknya telah melakukan konfirmasi ke Pomkot Tangerang terkait status tanah tersebut.

Bahkan, dirinya pun sempat mempertanyakan kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) terkait alasan pengecoran jalan tersebut. Namun dirinya mengaku tidak mendapatkan alasan yang jelas dari pengecoran jalan di tanah milik keluarga besarnya itu.

"Kita sudah konfirmasi ke Pemda, mempertanyakan tanah ini sudah masuk pemda atau tidak, dan ternyata sudah jelas (bukan tanah Pemda)," kata Edi

"Kita tanyakan lagi ke PU siapa yang ngecor, itu coran pemerintah. Tapi PU sendiri bilang tidak tahu alasannya (melakukan pengecoran)," tambahnya.

Edi berharap ada upaya mediasi dari pihak yang terlibat dari sengketa lahan seluas 2 hektar tersebut, agar permasalahan ini segera selesai.

"Kita mempertahankan ini. Ya mereka maunya apa, kalo mereka ada itikad baik dengan ahli waris, ya mau enggak mau kita buka dong. Intinya begitu," tutupnya. (toga)

Editor: Yayat
    Bagikan:  

Berita Terkait