Advertisement

Bulog Pastikan Ketersediaan Pangan di Lebak dan Pandeglang Aman Selama Ramadan Hingga Lebaran

Lebak —Rabu, 7 April 2021 19:11 WIB
Editor: Yayat
    Bagikan:  
Bulog Pastikan Ketersediaan Pangan di Lebak dan Pandeglang Aman Selama Ramadan Hingga Lebaran
Stok beras di Gudang Perum Bulog. (yusuf)

LEBAK, POSKOTA.CO.ID-- Plt Kepala Divisi Regional (Divre) Perum Bulog Lebak-Pandeglang Fajar memastikan ketersediaan bahan pangan untuk wilayah Kabupaten Lebak dan Pandeglang akan aman pada bulan Puasa dan Lebaran nanti.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Fajar dihadapan para anggota komisi III DPRD lebak yang tengah melakukan sidak ke Gudang Perum Bulog Divre Lebak-Pandeglang yang berada di Jalan Raya Pandeglang Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak, Banten, Rabu (7/4/2021).

"Aman, karena stock yang di kita (Bulog,-red) itu merupakan murni milik Pemerintah jadi kapanpun dibutuhkan seperti untuk bantuan bencana alam, maupun operasi pasar itu aman, " kata Fajar.

Fajar mengungkapkan, kini ketersediaan bahan pangan berupa beras yang tersimpan di 3 gudang milik Bulog Subdivre Lebak-Pandeglang berjumlah 2500 ton beras, dan gula sebanyak 150 ton. Selain itu, pihaknya juga masih memiliki stock gabah kering sebanyak 6000 ton gabah.

Jumlah gabah itu dipastikan akan terus bertambah, pasalnya kini pihaknya sendiri masih melakulan penyerapan gabah dari para petani lokal, yang saat ini masih dalam panen raya.

"Saya kira dengan stok beras sebanyak 2.500 ton, dan jumlah gabah yang terus bertambah itu akan aman untuk bulan puasa dan idul fitri nanti, " ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga tengah menyediakan stok bahan pangan komersil lainnya seperti stok daging sapi dan kerbau, gula, terigu, dan minyak goreng.

"Kita juga akan siap untuk melalukan operasi pasar jika dibutuhkan, " pungkasnya. (Yusuf Permana/Yy)

Editor: Yayat
    Bagikan:  

Berita Terkait