Advertisement

DPRD Soroti Stok Gula di Gudang Perum Bulog Subdivre Lebak-Pandeglang

Lebak —Rabu, 7 April 2021 18:25 WIB
Editor: Yayat
    Bagikan:  
DPRD Soroti Stok Gula di Gudang Perum Bulog Subdivre Lebak-Pandeglang
Acep Dimyati, anggota DPRD Lebak sidak ke Gudang Perum Bulog. (yusuf)

LEBAK, POSKOTA.CO.ID-- Komisi III DPRD Lebak menyoroti soal ketersediaan gula pada gudang Perum Bulog Subdirve Lebak-Pandeglang. Menurut mereka ketersediaan stock gula yang hanya berjumlah 150 Ton itu masih kurang untuk menekan harga gula dipasaran.

Hal itu dikatakan langsung oleh Wakil Komisi III DPRD Lebak Acep Dimyati saat tengah melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Gudang Perum Bulog Subdirve Lebak-Pandeglang yang berada di Jalan Raya Pandeglang Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak, Banten, Rabu (7/4/2021).

"Saya menyingkapi soal gula ini, jumlah itu perlu diperbanyak lagi. Agar bisa menekan harga dipasaran, " kata Acep.

Acep mengatakan, bahwa dengan jumlah yang banyak itu diyakini dapat menekan harga dipasaran khususnya menjelang bulan puasa dan hari raya idul fitri ini.

"Saya mengakui untuk lebaran tahun 2019 kemarin, dengan kehadiran stock gula yang melimpah pada Bulog dapat menekan harga dipasaran. Yang sebelumnya harga gula tinggi, dengan ketersediaan gula di Bulog tercukupi, sehingga dapat menekan harga pasar, " kata Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Selain gula, Acep juga meminta agar pihak perum Bulog Subdivre Lebak-Pandeglang agar memastikan ketersediaan bahan pangan lainnya khususnya menjelang bulan puasa dan hari raya Idul Fitri ini. Hal tersebut perlu dilakukan, guna menjaga kestabilan harga pasar yang diharapkan dapat membantu ekonomi masyarakat.

"Kenaikan harga itu kan karena adanya kelangkaan bahan pangan baik itu beras, daging, minyak dan gula. Tetapi jika Bulog siap sangup menyediakan logistik yang cukup, saya kira ini dapat menekan harga pasaran dan meringankan beban masyarakat," katanya.

"Nah itu yang kami harapkan, agar Bulog bisa hadir ditengah masyarakat untuk menekan harga pasar, yang mana dapat meringankan beban masyarakat, " imbuhnya.

Sementara itu, Plt Kepala Bulog Subdivre Lebak-Pandeglang Fajar membenarkan bahwa saat ini ketersediaan gula di gudang Bulog Subdivre hanya berjumlah 150 ton. Namun katanya, jumlah tersebut dikatakan akan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di wilayah Kabupaten Lebak dan Pandeglang selama bulan Puasa dan Hari Raya Idul Fitri nanti.

"Insya Allah akan aman, kita juga sudah meminta distribusi dari kantor pusat untuk beberapa bahan pangan lainnya termasuk gula. Kita juga akan siap menggelar operasi pasar jika diperlukan, " pungkasnya. (Yusuf Permana/Yy)

Editor: Yayat
    Bagikan:  

Berita Terkait