Advertisement

Sidak ke Perum Bulog Lebak-Pandeglang, DPRD Temukan Ini

Lebak —Rabu, 7 April 2021 17:53 WIB
Editor: Yayat
    Bagikan:  
Sidak ke Perum Bulog Lebak-Pandeglang, DPRD Temukan Ini
Anggota DPRD Lebak tengah melakukan sidak ke Gudang Perum Bulog. (yusuf)

LEBAK, POSKOTA.CO.ID-- Dalam upaya memastikan ketersediaan bahan pangan menjelang bulan puasa dan idul fitri, sejumlah anggota DPRD Lebak melakukan Insfeksi mendadak (Sidak) ke Gudang Perum Bulog Subdirve Lebak-Pandeglang yang berada di Jalan Raya Pandeglang Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak, Banten, Rabu (7/4/2021).

Dalam sidak tersebut, mereka yang berasal dari Anggota Komisi III DPRD lebak itu menemukan beberapa hal, salah satunya yakni kosongnya stock minyak goreng di gudang tersebut.

Mereka hanya menemukan beberapa kardus berisikan beberapa buah minyak goreng dengan ukuran satu liter saja yang tersimpan di gudang tersebut.

"Jadi untuk stok bahan minyak ini menjelang Ramadan dan Idul Fitri kosong nih?" tanya Imad Humaedi, anggota Komisi III DPRD Lebak kepada pihak Bulog Subdivre Lebak-Pandeglang.

Imad meminta agar pihak Bulog segera menyiapkan stok minyak itu, karena menjelang bulan puasa dan idul fitri ini, minya merupakan komoditas utama yang selalu diburu oleh masyarakat.

"Stok minyak ini harus segera disiapkan sebelum bulan puasa dan idul fitri nanti, " pintanya.

Sementara itu, Plt Kepala Divisi Regional (Divre) Perum Bulog Lebak-Pandeglang Fajar memebenarkan bahwa kini stock minyak goreng di gudang Bulog Subdivre Lebak-Pandeglang tengah kosong. Menurutnya, hal itu disebabkan jumlah permintaan yang tinggi menjelang bulan puasa ini.

"Untuk saat ini masih kosong, karena permintaanya lagi tinggi. Kemarin juga dateng, langsung abis lagi, " kata Fajar.

Dikatakanya, pihaknya sendiri sudah memesan ketersediaan minyak kepada Bulog pusat.

"Sedang kita pesan, Insya Allah akan segera datang, dan stoknya cukup untuk bulan puasa dan Idul Fitri nanti, " katanya. (Yusuf Permana/Yy)

Editor: Yayat
    Bagikan:  

Berita Terkait