Advertisement

Dinas Perhubungan Kota Tangerang Masih Tunggu Juklak Larangan Mudik Lebaran

Tangerang —Rabu, 7 April 2021 14:44 WIB
Editor: Rijal
    Bagikan:  
Dinas Perhubungan Kota Tangerang Masih Tunggu Juklak Larangan Mudik Lebaran
Terminal bus Poris Plawad, Cipondoh, Kota Tangerang. (Fernando Toga)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID-- Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Wahyudi Iskandar mengaku masih menunggu petunjuk pelaksanaan (Juklak) larangan mudik lebaran 2021.

Pasalnya saat ini pihaknya mengaku belum mengetahui secara teknis mekanisme larangan mudik yang merupakan imbauan dari pemerintah pusat.

"Yang pasti kita menunggu juklak dulu kalo mau dikaitkan ke mudik, dari BPTJ atau Kemenhub nanti seperti apa," ujar Wahyudi, Rabu (7/4/2021).

Wahyudi mengatakan, jika dalam penerapanya, terminal Poris Plawad butuhkan bantuan Dishub Kota Tangerang, maka pihaknya mengaku siap.

Namun tetap harus menunggu Petunjuk Pelaksanaan dan petunjuk teknis.

"Engga ada masalah kalau kita dibutuhkan untuk pengendalian, pengaturan, nanti kita bantu. Intinya kita nunggu juklak juknis dulu seperti apa, teknis pelarangan seperti apa," katanya.

[page-pagination]

Dirinya mengaku akan tetap memberikan sosialisasi, meski imbauan larangan mudik telah ditetapkan oleh pemerintah baik pusat maupun daerah.

Namun ia mengatakan salam sosialisasi yang akan diberikan nanti, pihaknya berencana lebih menekankan kepada pengendalian masyarakat saat pandemi Covid-19.

"Sifatnya lebih ke membangun kesadaran. Dikaitkan dengan pergerakan karena situasi covid masih berjalan (terjadi)," pungkasnya. (toga/krj)

Editor: Rijal
    Bagikan:  

Berita Terkait