Advertisement

Kota Tangerang Tetap Pembelajaran Jarak Jauh Meski Sekolah DKI Jakarta Mulai Tatap Muka

Tangerang —Rabu, 7 April 2021 13:51 WIB
Editor: Rijal
    Bagikan:  
Kota Tangerang Tetap Pembelajaran Jarak Jauh Meski Sekolah DKI Jakarta Mulai Tatap Muka
Ilustrasi persiapan Sekolah Tatap Muka. (Fernando Toga)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID-- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang baru berencana akan menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) untuk tingkat SD dan SMP pada tahun ajaran baru yakni Juli 2021.

Saat ini, seluruh siswa tingkat SD dan SMP yang berada di Kota Tangerang masih melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ), meski sebagian sekolah di DKI Jakarta telah memberi PTM hari pertama pada Rabu (7/4/2021).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaluddin mengatakan, meski DKI Jakarta telah menerapkan PTM.

Namun pihaknya akan tetap menerapkan di Kota Tangerang pada Juli 2021.

"Sesuai dengan arahan pak Menteri Pendidikan yaitu bisa dilaksanakan (sekolah tatap muka) bulan Juli," ujar Jamaluddin, Rabu (7/4/2021).

Jamaluddin mengatakan dalam penerapannya, PTM akan dilaksanakan dengan pembatasan jumlah siswa yang hadir.

[page-pagination]

Dengan menerapkan skema 50:50 (siswa yang PTM dan PJJ), diharapkan para siswa dapat mengikuti pembelajaran dengan tatap muka, meski harus bergantian.

"Dalam satu hari, nanti tidak full di sekolahnya sama seluruh siswa, sesuai arahan Pak Menteri (Pendidikan dan Kebudayaan)," katanya.

Meski begitu, lanjut Jamaluddin, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Tangerang sebelum melakukan PTM.

Sebab, sekolah tatap muka mustahil dilakukan bila di kecamatan atau kelurahan nyatanya masih berada dalam zona merah Covid-19.

"PTM minimal di zona yang kuning. Yang penting semua komponen, menteri, walikota, orangtua mengizinkan. Semua siap, Insya Allah kami laksanakan," urainya. (toga/krj)

Editor: Rijal
    Bagikan:  

Berita Terkait