Advertisement

Sekolah Dasar se-Kecamatan Taktakan Siap 100 Persen Buka Pembelajaran Tatap Muka Juli Mendatang

Serang —Rabu, 7 April 2021 12:41 WIB
Editor: Rijal
    Bagikan:  
Sekolah Dasar se-Kecamatan Taktakan Siap 100 Persen Buka Pembelajaran Tatap Muka Juli Mendatang
Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Taktakan, Madyani. (Luthfi)

SERANG, POSKOTA.CO.ID-- Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Sekolah Dasar (SD) Kecamatan Taktakan, Kota Serang, sudah siap melaksanakan pembelajaran tatap muka pada tahun ajaran baru Juli 2021 mendatang.

Kesiapan itu dikatakan langsung oleh ketua K3S Kecamatan Taktakan, Tatang Rohendi saat berbincang dengan Pokja Wartawan Kota Serang (PWKS) di aula UPT Pendidikan Kecamatan Taktakan, Rabu (7/4/2021).

Menurut Tatang, secara administratif dan teknis pihaknya sudah siap 100 persen melakukan pembelajaran tatap muka.

Bahkan, semua sekolah yang ada di Kecamatan Taktakan sudah mengisi form administrasi yang diberikan oleh Kemendikbud terkait kesiapan menghadapi pembelajaran tatap muka.

"Lalu untuk persiapan teknis juga kami sudah siap semuanya. Seluruh peralatan dalam rangka penerapan Protokol Kesehatan Prokes juga sudah disiapkan seperti tempat cuci tangan, hand sanitizer dan memakai masker," jelasnya.

[page-pagination]

Lebih lanjut Tatang menjelaskan, para siswa juga sudah sangat merindukan untuk bisa sekolah tatap muka, mengingat mereka sudah terlalu lama melaksanakan sekolah daring atau luring.

"Bahkan mereka sering menanyakan kepada saya, bapak kapan bisa sekolah lagi," ceritanya.

Hal yang sama juga dikatakan ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Taktakan Madyani.

Menurut Madyani, wilayah Taktakan ini sebagian besar daerahnya pegunungan, sehingga pihaknya sering mengalami kendala sinyal jaringan yang susah.

"Kami sudah siap melaksanakan pembelajaran," tegasnya.

[page-pagination]

Madyani menilai justru persoalan itu lebih banyak dialami ketika pihaknya melakukan sistem pembelajaran daring dan luring, mengingat sebagian besar daerah di sini susah sinyal, serta minimnya kepemilikan gadget.

"Pendidikan karakter anak juga kalau terus daring akan sangat berdampak buruk, karena tidak ada sentuhan langsung dari guru," ungkapnya.

Selain itu, seluruh tenaga pendidik dan kependidikan di Kecamatan Taktakan juga sudah dilakukan vaksinasi semua. Sehingga, apa yang menjadi salah satu persyaratan pembelajaran tatap muka sudah dilakukan.

"Semuanya sudah divaksin, kecuali memang yang mempunyai comorbit yang tidak memungkinkan dilakukan vaksinasi," ujarnya. (Luthfillah/krj)

Editor: Rijal
    Bagikan:  

Berita Terkait