Advertisement

Satgas Kawasan Tanpa Rokok Kota Tangsel Dikukuhkan, Benyamin Davnie: Jangan Seremonial Saja

Tangerang —Selasa, 6 April 2021 20:47 WIB
Editor: Rijal
    Bagikan:  
Satgas Kawasan Tanpa Rokok Kota Tangsel Dikukuhkan, Benyamin Davnie: Jangan Seremonial Saja
Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengukuhkan anggota Satuan Tugas (Satgas) Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di Aula Blandongan, Balai Kota Tangsel, Ciputat, Selasa (6/4/2021).

TANGSEL, POSKOTA.CO.ID-- Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengukuhkan anggota Satuan Tugas (Satgas) Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di Aula Blandongan, Balai Kota Tangerang Selatan, Jl Maruga Raya, Serua, Ciputat, Selasa (6/4/2021).

Benyamin mengatakan, Satgas KTR akan bekerja memastikan area tertentu untuk bebas dari adanya asap rokok.

Contohnya, kawasan tanpa rokok seperti sekolah, taman, dan tempat-tempat yang bisa diakses bebas namun tidak diperbolehkan adanya kegiatan merokok.

"Ini merupakan salah satu upaya, sehingga harus diperhatikan,” ujarnya, Selasa (6/4).

Benyamin menjelaskan juga bahwa Satgas harus memberikan kesadaran masyarakat untuk bisa tidak merokok karena membahayakan kesehatan.

[page-pagination]

"Setiap Satgas KTR harus dijaga. Jangan sampai acara ini menjadi seremonial saja. Nantinya, harus ada evaluasi agar kinerja Satgas KTR bisa terbukti dan mampu menjadi penggerak Perda Kawasan Tanpa Rokok," ungkapnya.

Dia mengaku sudah 25 tahun lalu sudah berhenti merokok. Hal itu disadari karena rokok merupakan salah satu bahan kimia yang penggunaannya membahayakan seseorang.

"Orang yang merupakan perokok aktif atau pasif sekalipun akan berdampak pada kesehatan. Hal ini dibutuhkan kebijakan yang bisa mencegah dari bahaya asap rokok ini," terangnya.

Benyamin menambahkan, terdapat puluhan orang dari tingkat kecamatan dikukuhkan sebagai anggota Satgas Kawasan Tanpa Rokok (KTR). (Ridsha Vimanda Nasution/krj)

Editor: Rijal
    Bagikan:  

Berita Terkait