Advertisement

Wakil Bupati Dukung Pengembangan Kopi Lokal Asli Kabupaten Lebak

Lebak —Selasa, 6 April 2021 18:41 WIB
Editor: Rijal
    Bagikan:  
Wakil Bupati Dukung Pengembangan Kopi Lokal Asli Kabupaten Lebak
Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi meresmikan Leuit Baduy Cafe. (ist)

LEBAK, POSKOTA.CO.ID-- Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi menegaskan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak sangat mendukung pengembangan kopi lokal asli hasil tani para petani kopi di Lebak.

Hal itu disampaikan oleh Ade saat menghadiri sekaligus membuka secara resmi Leuit Baduy Cafe yang berlokasi di Jalan Ir Soetami, Kampung Ciawi, Desa Suka Manah, Kecamatan Rangkasbitung, Lebak, Selasa (6/4/2021).

Ade sendiri mengaku sangat mengapresiasi pihak pemilik cafe yang menggunakan produk asli kopi lokal (Lebak) sebagai produk utama dan andalannya, sekaligus memperkenalkan produk kopi lokal kepada masyarakat luas.

"Saya berharap masyarakat Lebak dapat menangkap potensi dengan hadirnya jalan tol Serang-Panimbang yang melewati Lebak, memiliki potensi untuk berkunjung ke Lebak semakin terbuka lebar, untuk itu kita harus mempersiapkan diri menangkap peluang itu, salah satunya dengan adanya cafe ini, apalagi produk yang digunakannya asli dari kita Lebak," ungkap Wabup.

Wabup juga berharap kepada pemilik cafe untuk menularkan keilmuannya kepada masyarakat lebak lainnya bagaimana mengangkat dan mengemas produk lokal agar dapat diminati oleh masyarakat tidak hanya dalam daerah, tapi juga sampai ke tingkat nasional.

[page-pagination]

"Dengan kita mengenalkan produk lokal ke tingkat nasional, sudah barang tentu, nama kabupaten lebak juga turut dikenal dan dapat membawa dampak positif salah satunya menarik minat mereka untuk datang ke lebak dan mengenal daerah-daerah wisata yang ada di kita," jelas Wabup.

Terakhir Wabup berpesan kepada pemilik cafe agar tempat usahanya dijauhkan dari hal-hal yang bersifat negatif dan tidak mengabaikan protokol kesehatan.

Sementara itu, pemilik Leuit Baduy Cafe, Aris Riswanto dihadapan Wabup Lebak menceritakan perjalanan usahanya selama 4 tahun dengan memproduksi berbagai produk buatan lokal, seperti kopi bubuk merk Kopi Leuit Baduy dan parfum beraroma kopi, sampai akhirnya mendirikan Leuit Baduy Cafe ini.

"Kurang lebih sudah 4 tahun berdirinya Kopi Leuit Baduy dan alhamdulillah pada hari ini dan kesempatan pada siang ini yang sangat berbahagia ini kita semua bisa menyaksikan launching Leuit Baduy Cafe dan alhamdulillah dihadiri para Kepala Dinas dan Pak Wakil Bupati," ungkap Aris. (Yusuf Permana/krj)

Editor: Rijal
    Bagikan:  

Berita Terkait