Advertisement

Disperindagkop UKM Kota Tangerang Atasi Kenaikan Harga dengan Berkoordinasi Kemendag dan Bulog

Tangerang —Selasa, 6 April 2021 16:32 WIB
Editor: Rijal
    Bagikan:  
Disperindagkop UKM Kota Tangerang Atasi Kenaikan Harga dengan Berkoordinasi Kemendag dan Bulog
Disperindagkop melakukan pengecekan harga Pasar Anyar, Kota Tangerang. (ist)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID-- Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Kota Tangerang berencana akan melalukan koordinasi dengan kementerian perdagangan (Kemendag) dan Bulog.

Kepala Bidang Perdagangan Disperindagkop UKM Kota Tangerang, Eni Nuraeni mengatakan, koordinasi itu dilakukan terkait adanya peningkatan sejumlah harga kebutuhan pokok jelang bulan Ramadhan.

Eni berujar, hal itu dilakukan lantaran saat pihaknya melakukan pengecekan di Pasar Anyar, terdapat kenaikan harga seperti cabai merah besar, telur, daging, dan ayam.

"Naiknya tidak terlalu drastis. Kami kordinasi dengan Kementerian Perdagangan dan Bulog terkait kenaikan harga itu," ujar Eni, Selasa (6/4/2021).

Dalam melakukan pengecekan harga, lanjut Eni, pihaknya menerima keluhan dari pedagang terkait sulitnya mendapatkan daging.

[page-pagination]

Hal itu mengakibatkan harga daging beranjak naik karena terbatasnya daging sapi lokal di Kota Tangerang dan lambatnya pasokan daging impor dari Australia.

"Pedagang menjualnya agak sulit. Mau dinaikkan harganya, nanti enggak laku karena banyak UMKM yang beli di mereka," katanya.

Eni menjelaskan pihaknya akan terus melakukan pengecekan sejumlah harga kebutuhan pokok di setiap Pasar yang ada di Kota Tangerang.

Jika ditemukan adanya kenaikan harga, maka pihaknya akan terus berkoordinasi dengan kedua instansi itu untuk menambah stok kebutuhan pangan yang mulai menipis.

"Kami lihat perkembangan masyarakat. Khawatir ada keluhan dan sebagainya. Harapannya si tetap terjaga soal harga dan stoknya (komoditi)," harapnya. (toga/krj)

Editor: Rijal
    Bagikan:  

Berita Terkait