Advertisement

Camat Kalanganyar Ajak Lansia untuk Ikut Vaksinasi Covid-19

Lebak —Selasa, 6 April 2021 14:58 WIB
Editor: Yayat
    Bagikan:  
Camat Kalanganyar Ajak Lansia untuk Ikut Vaksinasi Covid-19
Lansia jalani vaksinasi di Puskesmas Kalanganyar

LEBAK, POSKOTA.CO.ID-- Pemerintah kini tengah terus menggencarkan proses vaksinasi untuk seluruh elemen, termasuk untuk kalangan lanjut usia alias lansia yang memiliki resiko tinggi terpapar virus Covid-19.

Lansia itu, divaksin mengingat mereka memiliki penyakit penyerta atau komorbid yang jika terpapar virus Covid-19 akan berdampak fatal.

Seperti di Kecamatan Kalanganyar, vaksinasi untuk lansia itu ditargetkan sebanyak 140 orang. Namun vaksinasi yang dilakukan di Puskesmas Kalanganyar itu berlangsung sepi, dengan cuma ada 27 lansia yang lolos screening dan disuntik vaksin tahap I.

Atas hal itu, Camat Kalanganyar Cece Saputra mengajak kepada seluruh elemen masyarakat khususnya lansia untuk mengikuti vaksinasi covid-19 yang menjadi salah satu upaya dari Pemerintah dalam rangka menghentikan Pandemi Covid-19 yang telah berlangsung berkepanjangan ini.

"Jangan takut, karena vaskin ini adalah wujud kepedulian Pemerintah dalam menghentikan Pandemi Covid-19 ini. Maka mari kita dukung bersama-sama, " kata Camat kepada Pos Kota, Selasa (6/4/2021).

Camat menuturkan, vaksinasi covid-19 itu sendiri diharapkan dapat menghentikan Pandemi Covid-19 dengan meningkatnya sistem kekebalan tubuh dari paparan virus Covid-19.

"Kita berharap Pandemi ini dapat segera selesai sehingga kehidupan masyarakat dapat kembali normal khsusnya sektor ekonomi dan budayanya, " tuturnya.

Dirinya juga mengajak bagi masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin agar selalu menerapkan protokol kesehatan .

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kalanganyar, H Rafei membenarkan dari target vaksinasi lansia sebanyak 140 orang di Kecamatan Kalanganyar, baru 27 orang saja yang menjalani vaksinasi.

Namun, dirinya memastikan vaksin ini akan aman untuk lansia, dengan tidak ditemukannya laporan lansia yang mengalami gejala atau efek samping pasca divaksin.

[page-pagination]

"Alhamdulillah, hingga kini tidak ada lansia yang mengalami efek samping. Semuanya sehat," pungkasnya. (Yusuf Permana/Yy)

Editor: Yayat
    Bagikan:  

Berita Terkait