Advertisement

Liga Champions: Porto Dalam Performa Bagus, Chelsea Patut Waspada

Sports —Selasa, 6 April 2021 10:19 WIB
Editor: Admin Banten
    Bagikan:  
Liga Champions: Porto Dalam Performa Bagus, Chelsea Patut Waspada
Chelsea siap tarung lawan Porto di leg pertama Liga Champions. (ist)

SPANYOL, POSKOTA.CO.ID - Leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis (8/4/2021) dini hari WIB akan menyajikan partai menarik antara Porto vs Chelsea. Pertandingan kedua tim akan berlangsung di Stadion Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol, karena pembatasan perjalanan akibat virus Covid-19.

Porto sedang diselimuti angin segar jelang laga melawan Chelsea. Dalam tiga partai terakhirnya, tim berjuluk Azuis e brancos sukses menyapu bersih semua laga itu dengan kemenangan.

Terbaru, tim asuhan Sergio Conceicao berhasil menaklukan Santa Clara dengan skor 2-1 dalam lanjutan Liga Portugal, Minggu (4/4/2021).

Hal tersebut jelas menjadi modal berharga bagi Porto untuk menghadapi leg pertama calon lawan mereka baru saja menelan hasil buruk di laga terakhirnya.

Ya, Chelsea mengalami kekalahan di ajang Liga Inggris akhir pekan lalu, Sabtu (3/4/2021). Bermain di Stamford Bridge, Timo Werner cs secara mengejutkan takluk dari West Bromwich Albion dengan skor 2-5.

Hasil tersebut sekaligus menghentikan rentetan raihan tak terkalahkan Chelsea dalam 14 pertandingan, atau tepatnya sejak tim ditangani oleh Thomas Tuchel.

Usai laga melawan West Brom, Tuchel mengatakan kekalahan itu merupakan peringatan bagi tim asuhannya. Dia pun menegaskan timnya akan segera bangkit.

"Jika kita melihat laga ini dengan empat pekan sebelumnya, kita bisa menyebutnya peringatan, berarti kita benar-benar harus bangkit lagi dan memulai rangkaian baru [dengan laga tanpa kekalahan] lagi," kata Tuchel dikutip dari laman resmi klub.

Kekalahan atas West Brom memang menjadi peringatan untuk Chelsea jelang laga nanti mengingat calon lawan mereka sedang dalam performa yang oke.

Apalagi, Porto sukses melaju ke perempat final usai menyingkirkan raksasa Italia, Juventus pada babak 16 besar lalu.

Perkiraan susunan formasi kedua tim:

Porto (4-4-2): A. Marchesin; W. Manafa, D. Leite, Pepe, Nanu; L. Diaz, S. Oliveira, M. Uribe, Otavinho; M. Taremi, M. Marega.

Pelatih: Sergio Conceicao.

Chelsea (3-4-2-1): E. Mendy; A. Rudiger, K. Zouma, C. Azpilicueta; M. Alonso, M. Kovavic, N. Kante, R. James; K. Havertz, H. Ziyech; O. Giroud.

Pelatih: Thomas Tuchel.(Cr04/yo)

Editor: Admin Banten
    Bagikan:  

Berita Terkait