Advertisement

Pembelajaran Tatap Muka, Wali Kota Tangerang Selatan: 80 Persen Sekolah Penuhi Syarat

Tangerang —Selasa, 6 April 2021 08:59 WIB
Editor: Yayat
    Bagikan:  
Pembelajaran Tatap Muka, Wali Kota Tangerang Selatan: 80 Persen Sekolah Penuhi Syarat
Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany

TANGSEL, POSKOTA.CO.ID-- Pemerintah Kota Tangerang Selatan menyiapkan sarana dan prasarana sekolah untuk menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

Hal itu disiapkan dalam rangka pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tahun ajaran baru di sekolah.

Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany mengatakan, kesiapan sekolah menjadi faktor pertimbangan PTM bisa dilaksanakan.

"Kita sedang mempersiapkan protokol kesehatan sekolah dalam kondisi pandemi Covid-19 aman untuk gelar PTM," ujarnya dikonfirmasi, Selasa (6/4/2021).

Sejauh ini, Airin menyebut, sekitar 80 persen sekolah negeri dan swasta telah memenuhi persyaratan sarana dan prasarana untuk protokol kesehatan (prokes).

"Sudah 80 persen sekolah negeri dan swasta sudah memenuhi persyaratan. Mereka yang memenuhi ketentuan sarana dan prasarana untuk pelaksanaan PTM," ungkapnya.

Selain itu, Airin menuturkan, sekolah yang telah lolos verifikasi dan memenuhi syarat wajib menerapkan kehadiran siswa-siswi hanya 50 persen dari total jumlah siswa.

”Terakhir, harus ada izin dari orang tua. Inipun hanya dilakukan setelah kondisi pandemi sudah memungkinkan untuk dilaksanakannya PTM,” terangnya. (Ridsha Vimanda Nasution/Yy)

Editor: Yayat
    Bagikan:  

Berita Terkait