Advertisement

Puluhan Pasien Covid-19 Klaster Keluarga di RLC Ciater Dinyatakan Sembuh, Airin Ingatkan Ini

Health —Senin, 5 April 2021 19:54 WIB
Editor: Rijal
    Bagikan:  
Puluhan Pasien Covid-19 Klaster Keluarga di RLC Ciater Dinyatakan Sembuh,  Airin Ingatkan Ini
Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany melepas pasien yang sudah dinyatakan sembuh dan bebas dari Covid-19, di Rumah Lawan Covid (RLC) Ciater, Serpong, Senin (5/4/2021). (ist)

TANGSEL, POSKOTA.CO.ID-- Puluhan pasien Covid-19 yang dirawat di Rumah Lawan Covid-19 (RLC) Ciater, Serpong, Kota Tangerang Selatan dinyatakan sembuh.

Hal ini ditandai dengan Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany melepas sebanyak 65 pasien yang sudah dinyatakan sembuh tersebut, Senin (5/4/2021).

Merekasebelumnya dirawat selama beberapa hari di RLC Ciater, Serpong.

Airin menjelaskan puluhan pasien itu didominasi klaster keluarga dibandingkan klaster lain.

Oleh karena itu, Airin mengingatkan perlu diterapkannya protokol kesehatan di dalam rumah juga.

"Jadi memang kita bisa melepaskan masker tapi tetap harus memenuhi protokol kesehatan lain di dalam rumah," ujarnya, Senin (5/4).

Airin menuturkan, setiap orang yang baru selesai beraktivitas di luar rumah harus membersihkan diri terlebih dahulu.

[page-pagination]

Mandi dan mengganti pakaian adalah kegiatan wajib pada saat selesai melakukan aktivitas. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari penularan Covid-19 di dalam klaster keluarga.

"Untuk 65 pasien ini setelah kembali dari Rumah Lawan Covid-19 akan dilakukan monitoring oleh tim kesehatan setempat," terangnya.

Airin juga berharap seluruh pasien yang sudah sembuh bisa membantu masyarakat untuk lebih memahami hal apapun dalam mencegah penularan Covid-19.

Lalu sebelumnya anak berkebutuhan khusus yang dirawat oleh Yayasan Sayap Ibu dikonfirmasi 90 persen positif Covid-19. Sehingga dilakukan karantina di Rumah Lawan Covid-19. (Ridsha Vimanda Nasution/krj)

Editor: Rijal
    Bagikan:  

Berita Terkait