Advertisement

19 PSK Tangkapan Satpol PP Dipulangkan Dinsos Kota Tangerang ke Keluarga Masing-Masing

Tangerang —Senin, 5 April 2021 19:29 WIB
Editor: Rijal
    Bagikan:  
19 PSK Tangkapan Satpol PP Dipulangkan Dinsos Kota Tangerang ke Keluarga Masing-Masing
PSK yang terjaring razia di Kota Tangerang. (Fernando Toga)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID-- Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang memulangkan sebanyak 19 pekerja seks komersial (PSK) hasil tangkapan selama bulan Januari hingga Maret 2021.

Para PSK yang berada di Rumah Singgah Dinsos merupakan tangkapan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) saat melakukan sejumlah razia.

Mereka dipulangkan ke keluarga masing-masing setelah mengikuti siraman rohani di tempat penampungan yang berada di Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

Kasie Rehabilitasi Eks Penyakit Sosial dan Tuna Sosial (PSTS) Dinsos Kota Tangerang Jajat Jafar berujar para PSK itu sebelumnya terjaring razia yang dilakukan Satpol PP Kota Tangerang.

"Sudah berada dengan keluarga masing-masing. 19 PSK itu hasil razia dari Satpol PP di sejumlah lokasi. Seperti di Ciledug, Neglasari, dan lainnya," ujar Jajat, Senin (5/4/2021).

Meski ditangkap di sejumlah wilayah di Kota Tangerang. Namun PSK tersebut mayoritas berasal dari luar Kota Tangerang.

[page-pagination]

Jajat menuturkan berdasarkan hasil pemeriksaan, diketahui para PSK tersebut kebanyakan mengontrak di wilayah Kota Tangerang sebelum ditangkap.

"Kebanyakan mereka dipulangkan ke keluarganya yang rata-rata di Jawa Barat," tuturnya.

Sebelum dipulangkan, para PSK tersebut mendapat pelatihan dan siraman rohani di Rumah Singgah Dinsos Kota Tangerang selama beberapa waktu.

Dengan adanya pelatihan dan siraman rohani itu, para PSK diharapkan memiliki kepribadian yang lebih baik lagi dan tidak kembali berkecimpung di bisnis tersebut.

"Kami berikan siraman rohani selama mereka di Rumah Singgah. Itu mininal pelatihannya diadakan selama satu minggu," tutupnya. (toga/krj)

Editor: Rijal
    Bagikan:  

Berita Terkait