Advertisement

FKUB Diyakini Dapat Jadi Wadah Pencegahan Konflik Antar Umat Beragama

Tangerang —Senin, 5 April 2021 18:20 WIB
Editor: Rijal
    Bagikan:  
FKUB Diyakini Dapat Jadi Wadah Pencegahan Konflik Antar Umat Beragama
Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin. (ist)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID-- Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin membuka kegiatan Pelatihan Anggota dan Mitra Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tangerang secara virtual, Senin (5/4/2021).

Sachrudin meyakini bahwa pelatihan tersebut dapat menjadi wadah kesiapsiagaan dalam mencegah konflik yang mungkin bisa terjadi.

"Dengan keberagaman yang ada, saya yakin melalui kegiatan ini bisa menjadi salah satu cara kesiap siagaan pencegahan konflik dengan membangun kesadaran dan saling menjaga serta menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama," sebut Sachrudin.

"Selain itu saya harap FKUB dan para pemimpin umat mampu menjadi jembatan strategis bagi umat untuk menggerakkan moderasi dalam beragama serta menjadi wadah resolusi konflik yang sangat efektif," imbuhnya.

Sachrudin menuturkan, Kota Tangerang dikenal dengan penduduknya yang heterogen dengan suasana kondusif dalam kehidupan beragamanya.

[page-pagination]

"Berkat peran tokoh atau pemuka agama di Kota Tangerang, hingga kini kota kita menjadi kota yang kondusif dengan keanekaragaman umat beragama didalamnya," pungkasnya.

Sebagai informasi, kegiatan pelatihan yang bekerjasama dengan Pusat Studi Agama dan Demokrasi Paramadina tersebut turut menghadirkan Peserta dari seluruh pemuka umat beragama dan fasilitator di kota Tangerang. (toga/krj)

Editor: Rijal
    Bagikan:  

Berita Terkait