Advertisement

Korban Tenggelam di Bekas Galian Ditemukan Tewas

Cilegon —Senin, 5 April 2021 13:28 WIB
Editor: Yayat
    Bagikan:  
Korban Tenggelam di Bekas Galian Ditemukan Tewas
Tim SAR saat mengevakuasi jasad Ahmad Hujeni yang ditemukan dari dalam kubangan. (ist)

CILEGON, POSKOTA.CO.ID-- Tim SAR gabungan berhasil menemukan Ahmad Hujaeni, warga Lingkungan Kelelet, Kelurahan Warnasari, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon yang tenggelam saat berenang di danau area PT Buana Batu Makmur Indonesia di Kecamatan Ciwandan.

Tim SAR gabungan korban dalam kondisi meninggal dunia.

Kapolsek Ciwandan Kompol Ali Rahman CP mengatakan korban ditemukan tidak jauh dari lokasi pertama kali tenggelam, Minggu (4/4/2021) sekitar pukul 16.00 WIB.

Menurut Kapolsek dalam proses pencarian, selain melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet, Tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan penyelaman tradisional untuk mencari keberadaan korban di dasar kubangan.

"Setelah ditemukan jasad korban selanjutnya diserahkan ke pihak keluarganya untuk segera dimakamkan," terang Kapolsek saat dikonfirmasi, Senin (5/4/2021).

Seperti diberitakan, diduga tak kuat berenang, Ahmad Hujeni, 49, warga Linkungan Kelelet, Kelurahan Warnasari, Kelurahan Citangkil, Kota Cilegon tenggelam di Area Tambang PT PBMI di Linkungan Rombongan, Kelurahan Kepuh, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Sabtu (3/4/2021).

Musibah yang dialami Ahmad Hujeni terjadi sekitar pukul 14.30. Sebelum musibah menimpa, korban diminta bantuan oleh rekannya yang bernama Sarmanto, 41, dan Sobri, 40, untuk mengambil mesin Alkon pompa air di panton yang berlokasi di kubangan galian batu PT. PBMI.

Ketika rekan korban menunggu perahu getek untuk menjemput ke arah pinggir, tiba – tiba korban berenang dari panton ke arah pinggir kubangan yang berjarak kurang lebih sekitar 7 meter dari pinggir daratan. Diduga tak kuat berenang, korban akhirnya tenggelam. (rahmat haryono/Yy)

Editor: Yayat
    Bagikan:  

Berita Terkait