Advertisement

Penumpang KMP Batu Mandi Tercebur di Sekitar Pulau Tempurung

Cilegon —Senin, 29 Maret 2021 13:36 WIB
Editor: Yayat
    Bagikan:  
Penumpang KMP Batu Mandi Tercebur di Sekitar Pulau Tempurung
Ilustrasi. (ist)

CILEGON, POSKOTA.CO.ID-- Seorang penumpang dikabarkan jatuh dari Kapal Motor Penumpang (KMP) Batu Mandi saat kapal tengah berlayar dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung menuju Pelabuhan Merak, Kota Cilegon.

Korban diperkirakan jatuh di Perairan Selat Sunda, tepatnya di Pulau Tempurung, Kota Cilegon, Minggu (28/3/2021) sekitar pukul 18:50 WIB.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, korban diketahui bernama Ahmad Riyanto, 41, warga Kelurahan Pesawahan, Kecamatan Teluk Betung Selatan, Kota Lampung.

Saat ini Tim Basarnas Provinsi Banten tengah melakukan pencarian terhadap korban di sekitar pertama kali korban melompat.

Kepala Basarnas Provinsi Banten, Muhammad Zaenal Arifin menuturkan pihaknya mendapatkan informasi pada Minggu 28 Maret 2021 pukul 21:00 WIB. Sementara waktu kejadian sekitar pukul 18.50 WIB. "Kemudian tim berangkat pukul 21.20 WIB," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima wartawan, Senin (29/3/2021).

Sebelumnya dikabarkan korban tercebur ke laut, lanjutnya, petugas KMP Batu Mandi yang bertugas di ruang informasi mendapat laporan bahwa ada orang terjun ke laut.

Kemudian informasi itu diteruskan ke mualim jaga yang sedang bertugas di anjungan. Setelah menerima laporan, mualim mengurangi putaran mesin kemudian melapor ke Nahkoda.

Nahkoda kemudian melakukan manuver untuk mencari orang yang terjatuh sebanyak 3 kali putaran kearah jatuhnya korban. Karena korban tidak ditemukan, nahkoda melanjutkan perjalanan menuju Pelabuhan Merak.

Saat ini, kata dia, pihaknya tengah melakukan pencarian terhadap korban.

"Diharapkan korban bisa cepat diketemukan," pungkasnya. (rahmat haryono/Yy)

Editor: Yayat
    Bagikan:  

Berita Terkait