Advertisement

Update Google Chrome Penting Buat Peramban Web Lebih Ngacir dan Aman

Opini —Rabu, 24 Maret 2021 22:44 WIB
Editor: Rijal
    Bagikan:  
Update Google Chrome Penting Buat Peramban Web Lebih Ngacir dan Aman
Pinterest

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID-- Update Google Chrome dapat menjadikan peramban web lebih cepat dan lebih aman dari sebelumnya.

Dalam pembaruan tersebut, browser akan menggunakan HTTPS. Bukan HTTP lagi. Ini untuk mempercepat navigasi antar halaman web.

HTTP adalah singkatan dari Hypertext Transfer Protocol dan penambahan S di akhir HTTPS adalah singkatan dari Secure.

Menambahkan S di akhir HTTP membantu pengguna menjelajahi Internet dengan aman, karena melindungi semua komunikasi dan informasi pengguna.

Chrome juga telah mendesak Internet untuk mengadopsi HTTPS sejak lama.

Melalui postingan di Blog Chromium, Google memperjelas bahwa semua entri bilah alamat yang tidak menyertakan protokol apa pun akan secara otomatis mendapatkan protokol https: //.

Postingan blog juga menyebutkan bahwa jika pengguna mengunjungi situs web tertentu untuk pertama kalinya, Chrome akan secara otomatis memilih protokol HTTPS alih-alih HTTP ketika pengguna memasuki situs web di bilah alamat.

[page-pagination]

Selain lebih aman dan pribadi, HTTPS juga memungkinkan konektivitas yang lebih cepat ke situs web karena browser tidak perlu menavigasi dari HTTP ke HTTPS.

Chrome akan kembali ke HTTP jika situs web tidak mendukung protokol HTTPS. Selain itu, Chrome akan tetap menggunakan HTTP untuk alamat IP, domain label tunggal, dan nama host yang dicadangkan.

Perubahan sedang diluncurkan pada Chrome 90 untuk Chrome Desktop dan Chrome untuk Android. Rilis untuk Chrome di iOS akan dilakukan nanti.

Dalam berita terkait Chrome lainnya, Google memperbarui Chrome untuk browser Android untuk menampilkan waktu muat yang lebih cepat, menggunakan lebih sedikit sumber daya, dan akan memuat hingga 13 persen lebih cepat dari sebelumnya.

Google juga mengumumkan bahwa pengguna Chrome untuk Android akan dapat melihat pratinjau halaman sebelum membukanya sepenuhnya di tab yang sama atau baru jika mereka ingin melakukannya. Kedua fitur ini akan tersedia dengan Chrome 89 di Android. (tania/krj)

Editor: Rijal
    Bagikan:  

Berita Terkait