Advertisement

Puncak Gunung Pinang Spot Selfi Ciamik

Wisata —Rabu, 24 Maret 2021 15:30 WIB
Editor: Yayat
    Bagikan:  
Puncak Gunung Pinang Spot Selfi Ciamik
Puncak Gunung Pinang. (Luthfi)

SERANG, POSKOTA.CO.ID-- Bagi kawula muda yang mencari sport selfi ciamik yang instagramebel di Serang sekarang ini tidaklah susah. Banyak wahana alam maupun buatan yang didesain semenarik mungkin yang mudah ditemui dan tidak perlu merogek kocek yang dalam.

Salah satu wahana buatan yang instagrameble yang mudah dijangkau adalah pesona alam puncak gunung Pinang.

Berada tepat disisi jalan protokol penghubung antara Serang dengan Kota Cilegon, wahana Selfi puncak gunung Pinang ini kerap ramai dikunjungi oleh anak-anak muda dan anak-anak sekolah.

Namun meskipun demikian, wahana selfi puncak gunung Pinang ini juga cocok dijadikan sebagai tempat pertemuan keluarga atau reuni akbar.

Sebab, selain suasananya yang sejuk dan rindang, pihak pengelola juga menyediakan aula pertemuan yang berkapasitas sekitar 100 orang.

Dengan merogoh kocek Rp15.000/orang, setiap tamu yang berkunjung ke puncak gunung Pinang bisa menikmati berbagai sport selfi, seperti selfi balon, selfi love, selfi sayap burung serta taman langit yang berada di atasnya.

"Karena posisinya dibatas gunung, background sport selfi itu mayoritas laut lepas dan perkotaan. Keren banget pokoknya," ucap Kartawa, Asisten Perhutani atau Kepala Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (KBKPH) Serang saat ditemui di kantornya, Rabu (24/3/2021).

Selain bisa menikmati sejumlah wahana di atas, Perhutani selaku pengelola juga dimanjakan dengan sejuknya udara di puncak gunung Pinang. Santai sejenak melepas lelah dari bisingnya aktivitas kerja, sambil menikmati berbagai menu makanan di kantin puncak.

"Banyak juga yang datang ke puncak gunung Pinang hanya untuk istirahat, duduk-duduk santai sambil ngasih anak-anak. Karena memang wahana ini cocok juga untuk keluarga, selain untuk kaula muda," jelasnya.

Pria kelahiran Ciamis ini menambahkan, pada mulanya wisata selfi puncak gunung Pinang ini hanya ada beberapa sport foto saja, yang terbuat dari kayu dan papan.

[page-pagination]

Rintisan itu dimulai sejak tahun 2015. Namun, sejalan dengan perjalanan waktu, karena potensi kunjungannya cukup ramai, akhirnya dibuatlah beberapa sport selfi yang lebih bagus dan kokoh.

Sehingga pada tahun 2017, wahana ini buming di Media Sosial (Medsos), dan tingkat kunjungan pun membludak naik drastis.

"Dalam sehari bisa mencapai 300 pengunjung waktu itu," katanya.

Pada saat buming itu, banyak wahana yang bisa dinikmati oleh wisatawan. Lalu, setiap lokasi sport foto, dipungut biaya lagi. Tapi sekarang tidak, cukup di awal saja bayarnya.

"Dulu ada sport selfi balon udara dan sepeda di atas awan. Tapi untuk sepeda, sepi peminat karena takut, akhirnya kami tiadakan. Sementara untuk selfi balon, sedang dalam proses perbaikan," ungkapnya.

Lokasi wisata selfi puncak gunung Pinang ini mudah dijangkau. Bagi wisatawan yang berasal dari Jakarta, bisa melalui tol Merak, keluar Serang Barat, kemudian ambil arah Cilegon.

"Dari exit tol itu sekitar 3 km arah Cilegon," ucapnya.

Kartawa menambahkan, selain wahana sport selfi, di gunung Pinang ini juga dijadikan sebagai sport bagi pecinta olahraga pemacu adrenalin yakni downhil.

Medan downhil di sini termasuk sport pavorit untuk olahraga gowes, sebab sport downhil di sini sering dijadikan sebagai lokasi ajang olahraga tingkat nasional.

"Untuk sport downhil di sini dikelola oleh pihak ketiga, ada Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan pengelola. Termasuk juga untuk taman langit," akunya.

[page-pagination]

Terkait dengan keamanan vegetasi pohon, Kartawa meyakini berbagai aktivitas wisata dan olahraga di sini tidak akan merusak vegetasi yang ada.

Sebab, selain dirinya selalu memberikan arahan kepada tamu yang datang ke sini, vegetasi di sini juga sudah besar-besar dan tinggi-tinggi.

"Vegetasi di gunung Pinang inikan hutan lindung dengan pohon-pohon yang sudah menjulang tinggi," tegasnya. (Luthfillah/Yy)

Editor: Yayat
    Bagikan:  

Berita Terkait