Advertisement

Jual Lontong Sayur, Mantan Pramugari Turunkan Resep Warisan

Makanan —Minggu, 21 Maret 2021 10:54 WIB
Editor: Yayat
    Bagikan:  
Jual Lontong Sayur, Mantan Pramugari Turunkan Resep Warisan
Mantan pramugari penjual Lontong Sayur Ku. (ridsha)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID-- Penjual lontong sayur yang viral, Meitry Nur Fazrina mengaku resep dagangannya sudah warisan turun temurun dari keluarga.

Namun, Meitry bersama rekannya sesama mantan pramugari Qorry Natawijaya memodifikasi dengan dua varian kuah lontong sayur.

"Jadi di Lontong Sayur Ku ada dua varian kuah. Ada kuah original dan kuah kari. Kemudian kita ada menyesuaikan khas Bandung yang ada kacangnya," ujarnya kepada Poskota, Minggu (21/3/2021).

Uniknya, paket menu "Lontong Sayur Ku" memiliki nama yang beragam.

Mulai dari menu paket Cucu yang Baik seharga Rp13 ribu, paket Cucu Penurut Rp18 ribu, hingga paket Cucu Paling Complete Rp30 ribu.

"Dimulai sebenarnya dari Rp10 ribu, lontong sayur lauknya pakai tahu paket biasa. Kalau paket Rp13 ribu sudah pakai telur," jelasnya.

Mojang asal Bandung itu mengaku memasak sendiri dengan dibantu satu orang karyawan.

Sebab, rekannya Qorry fokus usaha sate Taichan di Jalan Marsekal Suryadarma Tangerang.

"Kalau temanku lebih banyak fokus di sate Taichan. Jadi di sini usaha lontong sayur, saya dibantu karyawan mulai dari masak dan lainnya," sebutnya.

Kendati demikian, Meitry juga memiliki usaha makanan selain lontong sayur. Yakni usaha lumpiah basah yang berlokasi sama di Pertokoan Barkah.

[page-pagination]

"Kalau usaha lumpiah basah sudah cukup lama. Dari tahun lalu, tidak lama setelah masa kontrak jadi pramugari selesai. Membuat usaha ini dibantu dengan kakak," jelasnya.

Meitry menuturkan, keluarganya memiliki usaha makanan. Mulai dari kakak kandung, pamannya, bahkan orang tua.

"Jadi sudah ada keturunan pedagang. Sejak saya masih jadi pramugari saja sudah dagang kecil-kecilan," ungkap wanita berusia 23 tahun itu. (Ridsha Vimanda Nasution/Yy)

Editor: Yayat
    Bagikan:  

Berita Terkait