Tanpa Dibiayai Pemerintah, Atlet BMX Kota Serang Sabet Emas di Kejuaraan Internasional Selangor Malaysia

Senin, 6 Februari 2023 18:10 WIB

Share
Atlet BMX asal Kota Serang, Achmad Farhan Ni’matullah saat mengikuti lomba di Malaysia (ist)
Atlet BMX asal Kota Serang, Achmad Farhan Ni’matullah saat mengikuti lomba di Malaysia (ist)

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Prestasi gemilang diraih Achmad Farhan Ni’matullah pada kejuaraan Basikal BMX - Twenty Inch Cup di Homebois Pitstop, Petaling Jaya, Selangor, Malaysia.

Farhan naik ke podium satu usai menyingkirkan lawannya dari 6 negara termasuk pesaingnya asal Indonesia.

Pemuda asal Kota Serang itu mengharumkan nama daerah pada kejuaraan yang diselenggarakan oleh Kayuh BMX bekerjasama dengan Van’s Malaysia.

"Alhamdulillah Farhan dapet podium 1 di Malaysia, setelah melawan 6 negara, China, Malaysia, Thailand, Philipine, Indonesia, Singapore,” katanya, Senin (6/2/2023).

Namun dari prestasinya yang gemilang, tersimpan cerita pilu. Pasalnya, keberangkatannya ke Malaysia tanpa dibiayai anggaran pemerintah.

Farhan mengaku keberangkatannya menggunakan uang pribadi dan donatur yang mendukung langkahnya dalam kejuaraan BMX internasional.

“Alhamdulillah buat jajan Rp1 juta ada yang ngasih, selebihnya pake uang sendiri. Karena kurang ongkos, Farhan terpaksa berangkat sendiri,” ungkapnya. (Bilal)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler