Keren! Berkat Jualan Buket, Gadis 24 Tahun di Kota Serang Punya Omset Jutaan Rupiah

Minggu, 5 Februari 2023 15:10 WIB

Share
Qinta Ni'mah Amalia saat memperlihatkan karya buket yang dijualnya (Foto: Bilal)
Qinta Ni'mah Amalia saat memperlihatkan karya buket yang dijualnya (Foto: Bilal)

SERANG, POSKOTA.CO.ID – Banyak cara untuk menghasilkan uang di era teknoogi ini. Modalnya hanya kreatifitas dan tidak malu berbuat sesuatu yang sedang di jalankan.

Seperti yang dialami Qinta Ni'mah Amalia. Perempuan kelahiran tahun 1999 itu sudah memiliki omset jutaan rupiah berkat jualan buket.

Bahkan, Qinta tak menyangka hobi dalam menghias barang tersebut dapat menghasilkan pundi-pundi uang dan tidak perlu lagi meminta kepada orangtuanya.

Isnpirasinya berawal dari keisengan untu memberikan hadiah kepada sahabatnya yang baru lulus sarjana. Namun setelah di unggah di media sosialnya, banyak netizen yang kagum terhadap kreatifitasnya.

Sehingga hal itu dimanfaatkan Qinta sebagai peluang bisnis kreatifitas buket dengan di pasarkan di media sosial.

“Awalnya buat untuk teman yang wisuda. Itu tahun 2019, sekarang sudah jadi penghasilan,” katanya, Minggu (5/2/2023).

Ia menyebutkan, harga buket yang dijualnya bervariatif, mulai dari harga Rp20 ribu hingga ratusan ribu tertangtung jenis yang dipesan. 

“Dijual dari dua puluh ribu hingga ratusan ribu rupiah tergantung jenis buket yang dipesan. Dari jenis buket bunga, buket snack dan buket uang paling banyak diminati,” ungkapnya.

Tidak sampai disitu, usahnya kini memiliki gerai buket multiqraft yang berada di seberang Puskesmas Singandaru atau di Jl Letnan Jidun, Kelurahan Lontar Baru, Kecamatan Serang, Kota Serang.

Menurutnya, permintaan buket kerap banjir pesanan pada saat hari-hari besar nasional, seperti perayaan hari ibu, hari guru dan natal. Bahkan saat ini, dia menarik kerabat dan temanya untuk memenuhi pesanan.

Halaman
Reporter: Bilal Hardiansyah
Editor: Bilal Hardiansyah
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler