Kebangetan ! Besi Pengaman Jalan di Pontang Digasak Warga Tangerang

Jumat, 3 Februari 2023 15:14 WIB

Share
Barang bukti besi pembatas yang diangkut kendaraan pickup. (ist)
Barang bukti besi pembatas yang diangkut kendaraan pickup. (ist)

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Kebangetan, besi pembatas jalan yang dibangun Dinas Perhubungan Provinsi Banten, tepatnya di Kampung dan Desa Linduk, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang dicuri dua warga Kabupaten Tangerang.

Sekedar diketahui Kecamatan Pontang merupakan wilayah yang berdekatan dengan Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang yaitu wilayah tempat tinggal Wapres Ma'ruf Amin. Untuk menuju wilayah itu, masyarakat hanya memiliki satu akses jalan Provinsi yang aman.

Kapolres Serang AKBP Yudha Satria mengatakan kasus pencurian besi pembatas jalan itu terjadi pada Kamis 2 Februari 2023 dini hari.

"Kasus pencurian itu diketahui anggota Polsek Pontang yang sedang patroli, dan langsung mengamankan para pelaku," kata Kapolres didampingi Kasatreskrim AKP Dedi Mirza dan Kapolsek Pontang Iptu Junaedi kepada Poskota, Jumat 3 Februari 2023.

 

Yudha Satria menjelaskan dari keterangan yang diperoleh, pelaku yaitu NK (23) dan MD (40) warga Desa Cengklong, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang sudah mempersiapkan diri melakukan pencurian.

"Para pelaku dalam melakukan aksi pencurian, menggunakan sarana mobil pikup suzuki Futura Nopol B 9676 JZC, berpura-pura sebagai pekerja yang sedang memperbaiki besi pembatas jalan," jelasnya.

Kapolres menambahkan dengan persiapan yang matang, aksi kejahatan kedua warga Tangerang itu tidak dicurigai oleh warga sekitar karena mengenakan rompi pekerja jalan.

"Pelaku memakai rompi pekerja proyek, sehingga tidak menimbulkan kecurigaan masyarakat dan pelaku memotong besi pembatas jalan dengan menggunakan alat las pemotong," tambahnya.

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler