Jelang Pemilu Serentak 2024, NU Banten Diminta Tidak Terpolarisasi dan Konsisten Jaga Stabilitas Negara

Rabu, 1 Februari 2023 11:29 WIB

Share
Pj Gubernur Banten, Al Muktabar (Foto: Bilal)
Pj Gubernur Banten, Al Muktabar (Foto: Bilal)

SERANG, POSKOTA.CO.ID – Memasuki usia yang sudah atu abad, bukan hal yang mudah dalam perkembangan Nahdlatul Ulama (NU). Komitmennya dalam menjaga keutuhan Bangsa membuat organisasi keagamaan ini tetap eksis di era modern.

Selain berkontribusi dalam kemerdekaan Negara Indonesia, tokoh-tokoh NU juga telah menjadi pemimpin Bangsa seperti Abdurrahman Wahid atau Gus Dur dan KH. Ma’ruf Amin.

Untuk itu, NU diminta tetap menjaga stabilitas Negara dan tidak terpolarisasi akibat kepentingan satu pihak dalam menghadapi pemilu serentak 2024 di Banten.

“Secara proses politik NU sangat strategis dan memiliki peran dalam hajat demokrasi. Yang saya lihat tentu posisi menjaga stabilitas, kesatuan, menjaga Pancasila, UU 1945 itu sangat esensial,” kata Pj Gubernur Banten, Al Muktabar, Rabu (1/2/2023).

Al menerangkan, giroh perjuangan kemerdekaan yang ditularkan oleh pendahulu tokoh NU, harus direalisasikan dalam konteks membangun daerah, baik secara pembangunan fisik maupun mental.

“Saya menyampaikan segenap warga NU untuk membangun, pembangunan fisik dan mental. Memabngun Banten, membangun Indonesa,” terangnya.

Ia berharap, NU di Banten tetap kokoh dalam membela daerah dengan karya-karya pembangunan. Dengan demikian, cita-cita para pahlawan dalam mensejahterakan masyarakat dapat terwujud.

“NU berdiri jauh dari sebelum negera berdiri, kita wajib mengisinya maka tempat yang dipersembahkan oleh pahlawan kita bukan didapatkan dengan mudah tentang kemerdekaan,” tuturnya. (Bilal)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler