Gelar Patroli KRYD, Personil Polsek Ciruas Sikat Miras dan Tuak

Senin, 23 Januari 2023 19:18 WIB

Share
Personil Polsek Ciruas bersama barang bukti hasil patroli KRYD. (ist)
Personil Polsek Ciruas bersama barang bukti hasil patroli KRYD. (ist)

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Meski sering dilakukan razia oleh anggota kepolisian, peredaran minuman keras di wilayah hukum Polsek Ciruas masih ditemukan. Pada Minggu (22/1/2023) malam, kepolisian kembali mengamankan puluhan botol miras dan tuak dari warung kelontongan.

Kapolsek Ciruas Kompol Hasan Khan mengatakan pada guna memberikan rasa aman, kepada masyarakat di wilayah hukumnya, pihaknya melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). Kegiatan itu juga, sebagai respon keluhan masyarakat terkait penyakit masyarakat.

"Dalam kegiatan KRYD ini, yang menjadi sasaran yaitu kejahatan jalanan, premanisme, penjual miras dan yang lainnya," katanya kepada Poskota, Senin (23/01/2023).

Hasan Khan menjelaskan dari beberapa lokasi yang dicurigai sebagai tempat peredaran minuman keras, kepolisian melakukan penggeledahan di sejumlah warung kelontongan. 

 

"Hasilnya kita temukan puluhan botol miras berbagai macam merk, dan satu emper minuman tuak dari beberapa warung," jelasnya.

Selain miras, Kapolsek menambahkan kepolisian juga membubarkan para remaja yang tengah nongkrong di jalan. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi adanya aksi kejahatan jalanan yang terjadi dibeberapa wilayah di Provinsi Banten

"Kegiatan razia ini juga untuk membubarkan muda mudi, yang sedang nongkrong antisipasi gangster," tambahnya.

Hasan berharap dengan adanya kegiatan rutin tersebut, dapat meminimalisir kejahatan jalanan, maupun gangguan keamanan dan ketertiban di masyarakat.

"Semoga pelaksanaan ini dapat menekan angka kriminalitas, serta gangguan kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polsek Ciruas,” harapnya. (haryono)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar