Usai Shalat Jumat, Kapolres Temui Kelompok Tani. Ada Apa Ya ?

Jumat, 20 Januari 2023 17:47 WIB

Share
Kapolres Serang AKBP Yudha Satria bersama sejumlah pejabat utama saat menemui kelompok tani. (haryono)
Kapolres Serang AKBP Yudha Satria bersama sejumlah pejabat utama saat menemui kelompok tani. (haryono)

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Dalam rangka menyerap aspirasi warga dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban serta saran dari masyarakat, Polres Serang mengadakan pertemuan dengan masyarakat petani.

Acara bertajuk “Jumat Curhat” bersama kelompok tani dilaksanakan di Aula Puskesmas Kecamatan Pontang, Jumat (20/01/2023)

Kapolres Serang AKBP Yudha Satria menjelaskan bahwa kunjungan ini akan rutin dilaksanakan setiap Jum'at, yaitu turun langsung ke wilayah untuk mendengarkan curhatan warganya. 

Program yang diinisiasi Mabes Polri ini rutin dilaksanakan agar Kepolisian mengetahui informasi maupun aduan langsung dari masyarakat yang harus bisa segera ditindaklanjuti.

 

“Kami turun langsung untuk ngobrol dengan masyarakat. Untuk mengetahui informasi yang berkembang di masyarakat, atau menerima aduan yang bisa segera ditindaklanjuti. Jika berkaitan dengan instansi lain, kami akan berkoordinasi untuk mencarikan solusinya,” kata AKBP Yudha Satria. 

Dalam pertemuan itu, Kapolres mendengarkan beragam keluhan yang disampaikan petani, mulai dari pertanian, akses mendapat pelayanan kepolisian hingga permasalahan yang ada di desanya.

Dari sejumlah aspirasi yang ditampung, banyak masyarakat yang mengapresiasi kegiatan Jumat Curhat yang dilakukan Polres Serang dan menyampaikan permasalahan yang ada di desanya. 

Ditambahkan Kapolres, lewat inovasi tersebut pihaknya bisa betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan. Kemudian, menurutnya hal itu bakal menjadi acuan untuk meningkatkan Pelayanan Kepolisian. Sehingga menurutnya selain mendengarkan aspirasi, menurutnya kegiatan tersebut juga bisa sekaligus menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat.

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar