4 Penumpang Angkot yang Seruduk Truk di Tol Tangerang Merak Masih Terkapar di Rumah Sakit

Kamis, 12 Januari 2023 16:59 WIB

Share
Kasi Laka Ditlantas Polda Banten, Kompol Tri Sutrisno (Foto: poskota/bilal)
Kasi Laka Ditlantas Polda Banten, Kompol Tri Sutrisno (Foto: poskota/bilal)

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Kecelakaan lalulintas yang melibatkan Angkot merah dan truk di Tol Tangerang-Merak kilometer 66 menyebabkan luka-luka pada penumpang.

Sejauh ini, masih ada empat penumpang dan sopir yang masih terkapar di Rumah Sakit (RS) Hermina Ciruas, Kabupaten Serang.

Kasi Laka Ditlantas Polda Banten, Kompol Tri Sutrisno mengatakan, para korban mengalami luka serius sehingga belum diberi izin pulang oleh dokter.

Sementara 14 korban lainnya sudah pulang lantaran hanya mengalami lecet-lecet di tubuhnya akibat benturan tabrakan.

"Sekarang informasi dari RS Hermina 4 orang, salah satu sopir dan penumpang," katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (12/1/2023).

Ia menerangkan, penumpang merupakan pegawai PT Nikomas Gemilang. Saat itu mereka hendak berangka ke pabrik. Namun nahas harus mengalami kecelakaan akibat tertabrak truk dan menubruk kendaraan di depannya.

Sehingga angkot warna merah tersebut mengalami kerusakan parah dibagian depan dan belakang. Kaca angkot pecah dan bodinya penyok.

"Ditabrak di belakang sejenis truk dan mengakibatkan kendaraan pecah depan belakang, penumpang luka-luka," terangnya.

Ia menjelaskan, kecelakaan terjadi akibat para sopir tidak dapat menjaga jarak aman saat terjadi macet.

"Untuk sementara masih kami lakukan penyelidikan, yang namanya kecelakaan pasti diawali pelanggaran lalulintas, salah satunya tidak menjaga jarak aman," jelasnya.

Halaman
Reporter: Bilal Hardiansyah
Editor: Bilal Hardiansyah
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler