4 OPD Dilelang, Ketua DPRD Minta Wali Kota Serang Tak Pilih Pejabat Berdasarkan Kedekatan

Kamis, 24 November 2022 17:41 WIB

Share
Ketua DPRD Kota Serang, Budi Rustandi (Foto: poskota/Bilal)
Ketua DPRD Kota Serang, Budi Rustandi (Foto: poskota/Bilal)

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Serang telah membuka lelang jabatan atau open bidding pimpinan tinggi.

Empat kepala OPD yang kosong yakni, Kepala BKPSDM, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan atau Dindikbud, Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga atau Disparpora dan Sekretaris DPRD Kota Serang.

Ketua DPRD Kota Serang, Budi Rustandi menegaskan kepada Wali Kota Serang agar proses pemilihan pejabat eselon II tidak berdasarkan kedekatan atau pertemanan.

"Saya harap wali kota jangan berdasarkan kedekatan atau pertemanan, karena beliau mantan birokrasi," tegasnya, Kamis (24/11/2022).

Ia mengatakan, pemilihan kepala dinas harus berdasarkan gagasan program kerja sesuai dengan tupoksi pada dinas masing-masing.

"Saya harap wali kota tidak sembarang pilih, ini kesempatan yang masuk tiga besar dievaluasi satu-satu, presentasikan pleningnya," katanya.

Sebab yang sudah terjadi, ada pejabat di Dindik dan Dishub dinilai tidak memiliki progres serta nampak tak menguasai tugas dan fungsi.

"Kejadian banyak tidak bekerja, seperti Dishub, Dindik, hingga tidak mengerti tupoksinya sendiri," ungkapnya.

Oleh karena itu, Wali Kota Serang tidak boleh salah pilih pejabat agar pelayanan terhadap masyarakat berjalan dengan baik.

"Wali Kota untuk tidak salah pilih orang lagi, cari orang yang bisa memenuhi kerja di dinas masing-masing sesuai dengan tupoksinya," paparnya. (Bilal)

Reporter: Bilal Hardiansyah
Editor: Bilal Hardiansyah
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler