Ditangkap Saat Nunggu Konsumen, Belasan Paket Sabu Disembunyikan Dalam Balon

Kamis, 17 November 2022 09:07 WIB

Share
Tersangka RP alias Iip dan barang bukti saat diamankan di Mapolres Pandeglang. (ist)
Tersangka RP alias Iip dan barang bukti saat diamankan di Mapolres Pandeglang. (ist)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Berbagai cara dilakukan para pengedar narkoba dalam mengelabui petugas agar barang dagangannya tidak diketahui.

Salah satu diantaranya dilakukan RP alias Iip (23) warga Kelurahan Sukaratu, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang. Pengedar narkoba ini menyembunyikan belasan paketan sabu dalam balon.

Tersangka RP ditangkap personil Satresnarkoba Polres Pandeglang di pinggir jalan Kampung Ciliang, Kelurahan Kadu Merak, Kecamatan Karang Tanjung, Kabupaten Pandeglang pada Senin (14/11/2022) sekitar pukul 10.30 WIB.

Kasatresnarkoba AKP Ilmam Robiana menjelaskan penangkapan terhadap pengedar sabu itu merupakan tindaklanjut informasi dari masyarakat. Setelah mendapatkan informasi, kata Ilman, pihak langsung mengerahkan anggotanya untuk melakukan pendalaman informasi.

 

"Kita lakukan pendalaman informasi atau lidik informasi yang kami dapatkan dari masyarakat," kata AKP Ilmam Robiana kepada Poskota, Kamis (17/11/2022).

Kasatresnarkoba membeberkan pada Senin (14/11) sekitar pukul 10.30, tersangka Iip berhasil diamankan di pinggir jalan desa Kampung Ciliang. Ketika diamankan, tersangka RP alias Iip diduga sedang menunggu pembeli.

"Saat dilakukan penggeledahan, petugas berhasil menemukan 2 paket sabu dalam karet balon yang dilakban dan 1 paket sabu lainnya dalam kantong celana bagian depan. Kami juga amankan handphone yang digunakan sebagai alat transaksi," jelas Ilman.

Selanjutnya Ilman menerangkan pengakuan pelaku saat diintrogasi, tersangka mengaku masih menyimpan paket sabu lainnya rumahnya. Dari informasi itu, petugas segera menggeledah rumah tersangka 15 paket sabu lainnya yang juga dikemas dalam karet balon. 

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler