Wakili Kaum Perempuan, Anggota DPR Ini Siap Turun Gunung Maju di Pilwalkot Serang

Rabu, 2 November 2022 15:58 WIB

Share
Anggota DPR RI sekaligus Ketua DPC Demokrat Kota Serang, Nuraeni (Foto: Bilal)
Anggota DPR RI sekaligus Ketua DPC Demokrat Kota Serang, Nuraeni (Foto: Bilal)

SERANG, POSKOTA.CO.ID – Meski kontestasi Pemilu serentak akan berlangsung di 2024, partai politik sudah mulai ancang-ancang mencari sosok figur untuk dijadikan kepala daerah.

Konsolidasi partai kerap dilakukan demi mensosialisasikan benderanya agar unggul di pesta demokrasi lima tahunan. Sehingga dapat menjadi pemenang dalam perhelatan politik.

Seperti yang dilakukan DPC Demokrat Kota Serang. Sayap-sayap partai dan simpatisan mulai dikumpulkan demi mengkampanyekan partai. Tujuannya mereka dapat menduduki kursi legislatif yang banyak.

Tidak hanya itu, figur untuk dicalonkan juga telah digadang-gadang dari partai berlambang mercy tersebut. Nama Nuraeni sebagai Anggota DPR RI diusulkan untuk maju di Pilwalkot Serang mewakili kaum perempuan.

Perempuan yang kerap disapa Wadon Banten ini dinilai memiliki integritas dan visi yang baik dalam membangun daerah. Sehingga dianggap cocok untuk jadi kepada daerah.

Namun, Nuraeni masih malu-malu untuk menyatakan sikap dan tegas untuk berkontestasi merebutkan kursi Wali Kota Serang. Tapi pihaknya tidak menampik memiliki keinginan untuk maju di Pilwalkot Serang.

“Siapapun pasti ada peluang, kenapa nggak. Kalau niat ada keinginan (jadi wali kota serang). Tapi saya baru diamanahkan di DPR,” katanya, Rabu (2/11/2022).

Nuraeni mengatakan, sejauh ini pihaknya masih diberikan amanah partai untuk mempertahankan kursi di legislatif. Bahkan hal itu juga yang menjadi konsentrasi Demokrat di daerah.

“Saya ini diperintah DPP untuk memperkuat kursi DPR, bicara kepala daerah masih lama. Prioritas saya masih di DPR RI. Tapi kalau kurasi Demokrat dapat dukungan dari rakyat why not,” ungkapnya.

Nuraeni yang juga Ketua DPC Demokrat Kota Serang juga mengaku akan memanfaatkan kesempatan jika memiliki tiket untuk maji jadi calon Wali Kota Serang di 2024.

Halaman
Reporter: Bilal Hardiansyah
Editor: Bilal Hardiansyah
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler