Yayasan Dompet Yatim dan Masjid Bersama Aplikasi Masjid Gelar Seminar Society 5.0

Senin, 10 Oktober 2022 12:16 WIB

Share

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Perkembangan teknologi dalam berbagai aspek kehidupan manusia semakin pesat. Salah satunya adalah society 5.0. 

Hal ini membuat, Lembaga Amil Zakat Dompet Yatim dan Masjid bersama Aplikasi Masjed menyelenggarakan Seminar 5.0 Ecosystem Masjed ‘Digitalisasi Masjed Zaman Now’.

Acara bertemakan mewujudkan pembangunan berkelanjutan berbasis masjed dan lingkungan ini bertempat di Khadijah Learning Center, Serpong, Kota Tangerang Selatan.

“Diharapkan seminar ini dapat memberikan wawasan, motivasi, spirit dan harapan dengan akhlak dan moral anak bangsa, meningkatkan kemampuan masyarakat Indonesia dalam mengelola pemberdayaan ekonomi masyarakat berbasis masjid yang ramah lingkungan (Green Masjid) dan pendekatan teknologi serta membantu dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat Indonesia yang masih berkekurangan melalui program sosial kemanusiaan” jelas Iskandar Syamsi selaku Founder dan CEO PT Masjed Indonesia Digital, Senin (10/10/2022).

 

Seminar ini mengangkat tema Pemberdayaan Ekonomi melalui Penguatan Aspek Kelembagaan, Penguatan SDM, Penguatan Infrastruktur dan Penguatan Jaringan Berdasarkan Prinsip 3A (Aman Syari’i, Aman Regulasi dan Aman NKRI) dengan Pelayanan Berbasis Digital Technologies For Transparency And Accountability.

Seminar dihadiri oleh Irna Mutiara selaku Fashion Designer dan Founder of Islamic Fashion Institute, Tanty D. Permatasary selaku Lecturer dan Brand Consultant, Prima Hadi Putra selaku Business Operation Support Director Dompet Dhuafa (DD), KH Ahmad Shonhaji selaku Direktur Budaya dan Pelayanan Masyarakat Dompet Dhuafa (DD).

Selain itu, KH Noor Wahyudi selaku Pimpinan Pondok Pesantren Ilmu Al-Qur’an, Robbi Habibi selaku Motivational Speaker dan Business Coach dan Prof. Dr-Ing. Mudrik Alaydrus selaku Professor of Electric Engineering at Mercu Buana University, dan moderator dari acara Seminar ini adalah Founder and CEO PT Masjed Indonesia Digital, Iskandar Syamsi.

Hari pertama seminar membahas Pemberdayaan Wanita melalui Fashion Syariah Bisnis dengan pembicara Irna Mutiara dan Tanty D Permatasary dilanjutkan dengan Gerakan Pendidikan Dakwah berbasis Rumah Tahfidz bersama KH Noor Wahyudi dan ditutup dengan pembahasan mengenai Memakmurkan Masjed sebagai Pusat Peradaban Zaman bersama KH Ahmad Shonhaji. 

 

Halaman
Reporter: Rahmat Haryono
Editor: Rahmat Haryono
Contributor: Veronica
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler