Tegas ! Ruang Kelas SDN 12 Terbakar, Sekda Cilegon Minta Perbaikan Selesai 50 Hari Kerja

Rabu, 5 Oktober 2022 20:49 WIB

Share
Sekda Kota Cilegon Maman Mauludin, bersama Kepala Dindikbud Kota Cilegon Heny Anita Susila dan Kepala Dinas PUPR Kota Cilegon Heri Mardiana saat meninjau lokasi kebakaran. (haryono)
Sekda Kota Cilegon Maman Mauludin, bersama Kepala Dindikbud Kota Cilegon Heny Anita Susila dan Kepala Dinas PUPR Kota Cilegon Heri Mardiana saat meninjau lokasi kebakaran. (haryono)

CILEGON, POSKOTA.CO.ID - Dua ruang sekolah SDN 12 Cilegon di Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, hangus terbakar pada Rabu (5/10/2023). Peristiwa kebakaran gedung sekolah itu terjadi sekitar pukul 02.30 WIB. 

Berdasarkan keterangan, api disebut bermula dari korsleting lampu yang berada di lorong kelas yang difungsikan sebagai kantin. Dari situ, api cepat menyebar ke ruang kelas yang berada berdekatan.

Akibatnya dua ruang belajar tersebut mengalami kerusakan cukup parah, bahkan menghabiskan seluruh atap serta meja dan kursi belajar. Ada dua ruangan lainnya yang alami kerusakan, namun tidak terlalu parah.

Kepala Seksi Pemadam Kebakaran pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Cilegon, Suroto menjelaskan, pihaknya mendapatkan informasi sekira pukul 02.30 WIB. Kemudian personel dan sejumlah unit pemadam dari Mako Cilegon 3, Pos Citangkil, Pos Purwakarta dikerahkan.

 

Dari Mako Cilegon, dikerahkan unit pancar, satu unit 5 ribu liter, satu unit 3 ribu liter, satu unit suplai 5 ribu liter.

Dari Pos Citangkil dikerahkan satu unit pemadam kapasitas 3 ribu liter, dan dari Pos Purwakarta dikerahkan satu unit pemadam berkapasitas 3 ribu liter.

Api baru bisa dipadamkan sekira pukul 05.45 WIB. Tidak ada korban dalam peristiwa kebakaran tersebut.

"Taksiran sementara, kerugian diperkirakan mencapai Rp500 juta, kemungkinan bisa lebih dar itu," ujar Suroto, Rabu kepada wartawan.

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler