Sidang WNA Pemalsu Paspor Ditunda, Ahli Sebut Paspor Itu Palsu

Selasa, 27 September 2022 17:00 WIB

Share
Situasi persidangan Erick Wong di Pengadilan Negeri Tangerang. (iqbal)
Situasi persidangan Erick Wong di Pengadilan Negeri Tangerang. (iqbal)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Erick Wong seorang Warga Negara Asing (WNA) yang kedapatan menggunakan paspor diduga palsu untuk masuk ke Indonesia mulai menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Tangerang. 

Sidang yang digelar di ruang 7 PN Tangerang ini dinahkodai Rahman Radja Gukguk. Namun dalam sidang kali ini Erick tidak dapat hadir dalam agenda mendengarkan keterangan saksi ahli. 

"Karena terdakwa sakit dengan disertakan surat keterangan tim medis Lapas Kelas II Tangerang maka sidang kita tunda hingga pekan depan yah," tegas Rahman, Selasa (27/9/2022). 

Untuk diketahui sebelumnya Arick mencoba mengelabuhi petugas Keimigrasian, Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta. 

 

Dirinya masuk ke Indonesia melalui Terminal 3 Bandara Soetta. Dirinya terbang menggunakan pesawat Garuda Indonesia dari Jepang. Dirinya masuk melalui Terminal 3 Bandara Soetta pada tanggal 4 Juni 2022 18.00 WIB dengan menggunakan paspor palsu. 

Saat dijumpai di Pengadilan Negeri Tangerang Kepala Sub Koordinator Laboraturium Forensik Catur Apriyanto mengatakan pemalsuan paspor tersebut terbilang cukup sempurna. 

"Kalau secara pandangan saya berdasarkan pengetahuan, ilmu pengetahuan yang saya miliki dan alat yang saya gunakan itu bisa saya nyatakan bahwa paspor ini palsu," ungkapnya. 

Dia menjelaskan ada beberapa ciri yang tidak bekerja sebagaimana mestinya. Salah satunya foto, lantaran terdapat dua foto yang berbeda. 

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar