3.489 Non PNS di Kota Serang Belum Bisa Input Dokumen Honorer BKN. Koq Bisa ?

Selasa, 27 September 2022 21:28 WIB

Share
Sekda Kota Serang, Nanang Saefudin (bilal)
Sekda Kota Serang, Nanang Saefudin (bilal)

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Sebanyak 3.489 tenaga non PNS di Kota Serang belum bisa mendaftar atau input dokumen honorer di aplikasi milik Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Import data itu bertujuan untuk tenaga non PNS bisa mencek keaktifan honorer. Mereka juga bisa melengkapi data yang diinput oleh admin atau operator intansi.

Sekda Kota Serang, Nanang Saefudin mengatakan, 5.646 honorer harus didata agar sejalan dengan kebijakan pemerintah pusat.

Sehingga jika ada pembukaan rekrutmen PNS atau PPPK, dapat didahulukan untuk formasi honorer.

 

"Yang jadi masalah kalau PPPK dibuka secara luas, kompetitor makin banyak, sehingga mereka sangat sulit diangkat. Kami berharap bahwa yang nanti terdata 5 ribu tentu harapan bisa sejalan dengan kebijakan dengan pemerintah pusat," katanya, Selasa (27/9/2022).

Terlebih, daerah tidak dapat membuat formasi sendiri dalam pengangkatan honorer menjadi PPPK atau PNS. Semuanya harus ada petunjuk teknis dari pemerintah pusat.

"Membuat standard sendiri nggak bisa, harus ada mekanisme dari petunjuk pusat," ucapnya.

Ia menyatakan, honorer di Kota Serang menuntut kenaikan upah dan difasilitasi BPJS Kesehatan maupun BPJS Ketenagakerjaan.

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar