Duh ! Korsleting Listrik Mesin, KM Namira 01 Mengangkut 10 Penumpang Kebakaran di Perairan Pulau Sanghiang

Senin, 26 September 2022 21:42 WIB

Share
Tim gabungan saat berangkat mengevakuasi korban kebakaran kapal (ist)
Tim gabungan saat berangkat mengevakuasi korban kebakaran kapal (ist)

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Kebakaran Kapal Namira yang mengangkut 10 penumpang termasuk awak kapal terjadi di perairan laut Sanghiang Anyer, Senin (26/9/2022).

Peristiwa itu terjadi sekir pukul 16:30 WIB. Kebakaran diduga akibat konsleting pada bagian mesin.

Pusat Data Crisis Center pada BPBD Kabupaten Serang, Jhonny E Wangga mengatakan, Kalal Motor (KM Namira 01 berangkat dari Dermaga Hotel Mambruk pada pukul 14:00 menuju ke Perairan Sangiang untuk Seatril.

Namun saat hendak beralih ke Anyer, terdengar ledakan dari kamar mesin. Tidak lama kemudian, kepulan asap keluar dan membakar bagian kapal.

 

"Dalam perjalanan terdengar suara ledakan dari kamar mesin sebanyak 1 kali dan mengakibatkan Kapal KM. Namira 01 terbakar," katanya.

Ia menuturkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Saat kejadian, terdapat 10 orang dalam muatan kapal, dua ABK dan pemilik kapal serta 7 lainnya penumpang.

Mendapat laporan kecelakaan, pad 17:30 WIB tim evakuasi memberangkatkan water supply 5000 L kelokasi kejadian guna melakukan penanganan.

 

Kemudian pada 17:58 WIB tim gabungan berhasil mengevakuasi korban. Selanjutnya kru Kapal dan penumpang dievakuasi ke Dermaga Hotel Mambruk.

Halaman
Reporter: Rahmat Haryono
Editor: Rahmat Haryono
Contributor: Bilal Hardiansyah
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar