Di Kabupaten Lebak, Kapolda Kumpulkan 2.500 Tokoh Agama Banten. Ada Apa ?

Rabu, 14 September 2022 15:18 WIB

Share
Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto di acara Istighosah Qubro. (ist)
Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto di acara Istighosah Qubro. (ist)

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Kapolda Banten Irjen Prof Dr Rudi Heriyanto Adi Nugroho bersama 2.500 kiayi serta tokoh agama melaksanakan Istigosah Qubro di Pondok Pesantren Modern Al Kanza Cibadak Kabupaten Lebak pada Rabu (14/9/2022).

Istighosah qubro yang diinisiasi Jenderal bintang dua sekaligus menjadi ajang silaturahmi yang merupakan salah satu program Kapolda "Pendekar Banten" yaitu Rukun Ulama Umaro.

Kegiatan doa bersama untuk keselamatan bangsa dan negara ini dipimpin oleh ulama khatismatik Abuya Muhtadi Cidahu. 

Selain dihadiri tokoh-tokoh agama, Istighosah Qubro juga hadiri Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, Ketua MUI Lebak KH Pupu Mahfudin, para Pejabat Utama Polda Banten, Tokoh Masyarakat Kabupaten Lebak Mulyadi Jayabaya serta santri Pondok Pesantren Al Kanza.

 

Kapolda Banten Rudy Heriyanto mengatakan dirinya sengaja menggelar Istighosah dan doa bersama ulama serta santri untuk keselamatan bangsa dan negara. 

"Kegiatan Istigosah dan doa bersama ini sebagai momentum yang sangat istimewa, bukan hanya bagi anggota Polri tetapi juga bagi seluruh masyarakat Banten," ujar Rudy.

Lebih lanjut Rudy menyampaikan bahwa dalam menyikapi berbagai permasalahan bangsa Indonesia, maka Istigosah dan doa bersama merupakan wahana yang sangat mulia untuk memperkuat silaturahmi dan memohon pertolongan kepada Allah SWT.

 

"Istigosah dan doa bersama ini juga sebagai wahana yang sangat mulia untuk memperkuat silaturahmi dan memohon pertolongan kepada Allah SWT agar bangsa Indonesia senantiasa diberi kekuatan dan bimbingan, untuk dapat hidup berdampingan dengan penuh kedamaian dan penuh rasa aman menuju Indonesia yang satu, berdaulat adil dan makmur," tutur mantan Kadiv Hukum Polri.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler