Alamak ! ODGJ di Pasar Kemis Tinggal di Kandang Kambing

Kamis, 18 Agustus 2022 13:36 WIB

Share
Alamak ! ODGJ di Pasar Kemis Tinggal di Kandang Kambing
Kondisi pria ODGJ tinggal di kandang kambing. (ist)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Diduga ditelantarkan, seorang pria penderita gangguan jiwa atau ODGJ tinggal di sebuah kandang kambing di Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

Dimana, pria yang diperkirakan berusia 20 tahunan tersebut dipasung dan tinggal secara tidak layak di sebuah kandang yang berdiri diatas saluran pembuangan atau selokan.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tangerang, Aziz Gunawan mengatakan, pria tersebut sengaja dipasung oelh kekuarganya lantaran mengalami gangguan jiwa.

"Sudah kami evakuasi. Keluarganya juga sudah mengetahui bahwa yang bersangkutan sudah dibawa oleh Dinsos," katanya Kamis (18/8).

 

Aziz menjelaskan, setelah mendapatkan laporan bahwa ada salah satu warganya yang dipasung dan dibiarkan tinggal dikandang kambing, pihaknya bersama camat langsung melakukan pengecekan.

"Kalau dari keterangan keluarga, kedua orang tua dia sudah berpisah dan kurang diperhatikan sehingga sering mengkonsumsi obat-obatan sampai akhirnya mengalami gangguan jiwa," jelasnya.

Saat ini, lanjut Aziz, pihaknya masih terus melakukan oengawalan terhadap pria tersebut.

 

"Sekarang sedang dirujuk ke RSJ Grogol. Semua akan kita kawal hingga proses perawatannya," ucapnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar