1.389 WBP Lapas Kelas IA Tangerang Dapat Remisi, 2 Diantaranya Bebas

Rabu, 17 Agustus 2022 10:38 WIB

Share
1.389 WBP Lapas Kelas IA Tangerang Dapat Remisi, 2 Diantaranya Bebas
Satu dari dua narapidana yang bebas pada 17 Agustus 2022 di Lapas Kelas IA Tangerang saat mencium bendera merah putih. (Iqbal)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Sebanyak 1.389 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Kelas IA Tangerang mendapatkan remisi Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Ke 77. Dua orang diantaranya langsung bebas dan kembali ke masyarakat. 

Selain mengadakan upacara kemerdekaan Lapas yang berada di jantung Kota Tangerang ini juga mengadakan perlombaan bagi pegawai dan WBP. Namun, remisi yang menjadi harapan bagi para WBP juga membawa angin segar untuk mereka. 

Pantauan Poskota di lokasi, dua orang WBP yang mendapatkan remisi dan langsung bebas bersyarat ini dengan muka senang mengeluari blok Lapas. Selain itu dihadapan benderan pusaka merah putih mereka berjanji akan menjadi masyarakat yang baik dikemudian. 

Keduanya dengan pilu mencium bendera Indonesia. Mereka berharap kedepan bisa menjadi lebih baik untuk masyarakat umum dan juga keluarga. 

 

Rizki Afrianto salah seorang WBP yang bebas mengaku bahagia dapat keluar di hari kemerdekaan. Kata Rizki dirinya sudah lima tahun lebih menjalani masa tahanan dengan perkara pencurian dengan kekerasan yang menyebabkan korban meninggal dunia. 

"Saya asal Cengkareng ini tahun ke lima saya berada disini. Sangat senang bisa keluar dihari kemerdekaan," ujarnya saat dijumpai, Rabu (17/8/2022). 

Menurut dia banyak pelajaran yang dia dapat dari Lapas Kelas 1A Tangerang ini. Selain kebersamaan, dirinya juga mengaku mendapat ilmu bercocok tanam dari pihak Lapas Kelas IA Tangerang. 

"Keluar nanti saya mau coba nanam lagi di hidroponik. Banyak pelajaran yang saya dapat salahsatunya kebersamaan," ujarnya. 

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar