Duh ! Buruh Serabutan Bobol Rumah Warga Gondol Puluhan Gram Emas

Minggu, 14 Agustus 2022 07:33 WIB

Share
Tim Resmob Polres Serang saat mengamankan tersangka HA alias Buloh. (ist)
Tim Resmob Polres Serang saat mengamankan tersangka HA alias Buloh. (ist)

SERANG, POSKOTA.CO.ID - HA alias Buloh (28) warga Desa Kubang Puji, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang, dicokok Tim Reserse Mobile (Resmob) Polres Serang. Tersangk pembobol rumah warga ini ditangkap di rumahnya pada Sabtu (13/8/2022) siang.

Buruh serabutan ini dicokok lantaran menggasak puluhan gram perhiasan emas, 1 unit tablet serta dompet berisi uang di rumah salah seorang warga di Desa Singarajan, Kecamatan Pontang.

Kapolres Serang AKBP Yudha Satria menjelaskan bahwa peristiwa pencurian di rumah Satrio Wicaksono (35) terjadi pada Sabtu (19/3) dini hari. Pada saat kejadian, korban bersama isteri sedang pulas tidur.

"Tersangka masuk ke dalam korban dengan cara merusak jendela kamar tidur, kemudian mengambil barang berharga milik korban yang ada di atas meja kamar dekat jendela," terang Kapolres kepada Poskota, Minggu (13/8/2022). 

 

Peristiwa pencurian kemudian diketahui isteri korban sekitar pukul 04.00 WIB, pada saat akan melaksanakan ibadah shalat. Melihat perhiasan, tablet serta dompet di atas meja tidak ada, isteri korban kemudian membangunkan suami.

"Setelah mengetahui rumahnya telah dimasuki maling, korban melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Serang," kata Kapolres didampingi Kasatreskrim AKP Dedi Mirza.

Berbekal laporan tersebut, Tim Resmob segera diturunkan untuk membantu penyelidikan. Dari hasil penyelidikan tim yang dipimpin Ipda Iwan Rudini tersebut berhasil mengidentifikasi pelaku pencurian.

"Identitas pelaku diketahui namun keberadaan pelaku tidak diketahui lantaran kabur dari rumah. Pada Sabtu (13/8) sekitar pukul 12.30, tersangka HA berhasil ditangkap di rumahnya," terang Yudha Satria.

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler