Jadi Tuan Rumah, Kanwil Kemenkumham Banten Sukses Dukung Gelaran Kemenkumham Fun Bike 2022

Sabtu, 13 Agustus 2022 11:59 WIB

Share
Jadi Tuan Rumah, Kanwil Kemenkumham Banten Sukses Dukung Gelaran Kemenkumham Fun Bike 2022
490 peserta ikuti fun bike Kemenkumham Banten

TANGERANG, POSKOTA. CO. ID - Kementerian Hukum dan HAM, bekerja sama dengan Kanwil Kemenkumham Banten menggelar aksi "Sepeda Ria atau Fun Bike" untuk merayakan Hari Dharma Karya Dhika ke-77 Tahun 2022. Kegiatan ini bertajuk “Gowes Sehat, Kumham PASTI Kuat” yang digelar pada Sabtu (13/8/2022). 

“Setelah terhenti beberapa tahun akibat pandemi, maka dengan momentum menyambut Hari Kemenkumham atau Hari Dharma Karya Dhika ini, kita ingin agar jajaran Kementerian Hukum dan HAM, khususnya pecinta olah raga sepeda  bisa bertemu kembali, bersilaturahmi, memperkokoh kerja sama, sekaligus menunjukkan semangat budaya hidup sehat," kata Tejo Harwanto, Kepala Kanwil Kemenkumham Banten. 

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan Fun Bike ini. Semoga gelaran Gowes Sehat Kumham PASTI Kuat ini menjadi sarana bagi jajaran Kemenkumham untuk semakin memperkuat persatuan dan kerukunan,” katanya. 

Pantauan di lapangan, sejak pukul 05.30 WIB, nampak para peserta telah memadati lapangan BEZ Walk, Gading Serpong Boulevard, sebagai tempat start dan finish acara "Sepeda Ria". 

Tidak kurang dari 490 peserta yang berasal dari jajaran Unit Utama serta Kanwil Kemenkumham Banten dan DKI Jakarta, termasuk para mitra kerja dan kolega Kemenkumham, turut dalam gowes bersama yang menempuh jarak sejauh 26 kilometer ini. 

Acara sepeda ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi standar protokol kesehatan, namun hal tersebut tidak mengurangi kemeriahan acara. 

Terbukti, salah satu peserta gowes, Rona, pegawai pada Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) menyampaikan antusiasmenya. 

"Acaranya sangat luar biasa. Senang sekali bisa bergabung bersama rekan-rekan Kemenkumham lainnya dalam kegiatan ini. Sukses selalu Kementerian Hukum dan HAM", ujarnya bersemangat. 

Antusiasme serupa juga dirasakan oleh Dedi Apriliyadi, pegawai Bapas Kelas I Tangerang. Ia mengapresiasi acara yang menurutnya berjalan dengan sangat baik ini sekaligus mengucapkan pesan selamat menyambut Hari Dharma Karya Dhika ke-77 yang jatuh pada 19 Agustus 2022 mendatang. 

Mendekati akhir kegiatan, acara semakin menarik dan meriah dengan adanya berbagai Doorprize yang ditujukan bagi para peserta, dimana 2 (dua) Unit Motor menjadi Hadiah Utama yang dinantikan semua peserta. (Muhammad Iqbal) 

Editor: Loethfillah
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar