Tingkatkan Kinerja, Pj Gubernur Banten Ajak Semua Pihak Jaga Trust Bank Banten

Jumat, 12 Agustus 2022 00:32 WIB

Share
Tingkatkan Kinerja, Pj Gubernur Banten Ajak Semua Pihak Jaga Trust Bank Banten
Dirut Bank Banten Agus Syabaruddin (paling kiri) saat konfres

SERANG, POSKOTA. CO. ID - Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga trust Bank Banten di tengah upaya perseroan melakukan tata kelola perusahaan, guna meningkatkan kinerja yang lebih baik. 

Hal itu dikatakan Muktabar seusai menghadiri acara Sinergi Kolaborasi Antara Kejati Banten dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten dan PT Bank Banten Tbk, di pendopo Gubernur Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Kamis (11/8/2022). Acara tersebut dilanjutkan dengan penandatangan Pakta Integritas antar seluruh stacekholder.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Kejati Banten Leonard Eben Ezer Simanjuntak beserta jajaran pejabat utama, Direktur Utama Bank Banten Agus Syabaruddin, Ketua Komisi III DPRD Banten M Faisal dan seluruh pejabat eselon II Pemprov Banten.

Muktabar mengungkapkan, satu hal penting yang perlu dijaga dalam bisnis dunia perbankan itu adalah menjaga kepercayaan atau trust. Oleh karenanya, guna menjaga itu dibutuhkan upaya besar untuk meningkatkan kinerja perseroan. 

"Salah satunya, ketika saya pertama kali menjabat sebagai Pj Gubernur, saya meminta kepada Kajati Banten untuk memberikan pendamping hukum dalam upaya memisahkan Bank Banten dengan PT BGD," ujarnya. 

Hal itu penting dilakukan, agar Bank Banten bisa lebih optimal dalam menjalankan kinerjanya, karena berada langsung dibawah Pemprov Banten. 

"Nanti untuk BGD, akan banyak sektor usaha yang bisa digeluti dan dikembangkan sesuai dengan kompetensinya," katanya. 

Sementara itu Direktur Utama (Dirut) Bank Banten Agus Syabaruddin mengatakan, pihaknya tengah melakukan upaya dalam menata kelola perusahaan yang baik. Ini diwujudkan diantaranya meminta pendampingan dan bantuan hukum kepada Kejati Banten. 

"Di Samping itu juga, perlu kami sampaikan komitmen kami bukan sekedar bukan lipa service saja. Kami buktikan dengan mendapatkan standar sistem manejemn anti penyuapan dari British Standar Institusion, jadi standar internasional. Dari 27 BPD yang ada kami yang ketujuh sudah mendapatkan sertifikasi ini," jelasnya.

Agus juga mengaku mengapresiasi , terutama Pj Gubernur yang relatif  baru 3 bulan menjabat sudah bisa memberikan dukungan penuh kepada Bank Banten.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar