Gelar Rapimwil, PKS Banten Siap Dukung Kader Internal di Pilkada Serentak 2024

Jumat, 5 Agustus 2022 13:14 WIB

Share
Gelar Rapimwil, PKS Banten Siap Dukung Kader Internal di Pilkada Serentak 2024
DPW PKS Banten menggelar Rapimwil

SERANG, POSKOTA. CO. ID - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Banten mulai melakukan pemanasan mesin partai dalam menghadapi Pilkada serentak 2024 nanti. 

Pemanasan itu salah satunya dilakukan dengan menggelar Rapat Pimpinan Wilayah (Rapumwil) yang dilaksanakan di kantor DPW PKS Provinsi Banten, Kamis sore (4/8/2022) kemarin. 

Ketua DPW PKS Provinsi Banten Gembong R Sumedi mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan tiga nama yang akan dijagokan pada Pilkada nanti. Namun meskipun sudah ada tiga nama, Gembong enggan mengungkapkan lebih detai siapa saja tiga nama tersebut. 

"Sudah ada tiga nama, tapi masih kita rahasiakan karena kami juga masih membutuhkan masukan-masukan dari para pengurus kabupaten/kota se-Banten," katanya. 

Gembong menegaskan, jika nanti yang akan dimajukan pada Pilgub Banten 2024 mendatang diutamakan dari kader internal. Namun, pihaknya masih membuka pintu calon-calon potensial yang ingin gabung ke PKS.

"Kami PKS sebagai partai besar di Banten ingin berpartisiapsi untuk mengusung calonnya, baik gubernur maupun bupati/walikota," ujarnya.

Anggota DPRD Provinsi Banten ini menuturkan, bahwa calon yang akan dimajukan itu ditentukan berdasarkan hasil Pemilu 2024.

"Pilkada kita ini batasannya hasil Pemilu. Ketika hasil pemilu PKS bisa mengusung calon sendiri, kita upayakan kader bisa maju sebagai kepala daerah," katanya.

Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah PKS Banten, Sanuji Pentamarta menambahkan, jika PKS menargetkan menjadi partai pemenang di Provinsi Banten. 

"Kita targetkan untuk tahun 2024 nanti menjadi partai pemenang," tegasnya. 

Halaman
Editor: Loethfillah
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar