Nonton Bareng, Satgas TMMD 114 Kenalkan Arti KB ke Warga Cileles

Rabu, 3 Agustus 2022 09:06 WIB

Share
Nonton Bareng, Satgas TMMD 114 Kenalkan Arti KB ke Warga Cileles
Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 114 Kodim 0603 Lebak menggelar acara Nobar

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 114 Kodim 0603 Lebak menggelar acara nonton bareng (Nobar) di lapangan Kampung Cisalak, Desa Cileles, Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak, Selasa (2/8/2022).

Nobar itu dilakukan disela-sela kegiatan personel dalam membuka akses jalan sepanjang 4,84 Kilometer yang menghubungkan Kecamatan Cileles, dan Kecamatan Cimarga. Disana, Satgas mengajak warga Cileles untuk menonton sebuah film mengenai penyuluhan Keluarga Berencana alias KB. Sedikitnya ada 50 warga yang antusias mengikuti nobar itu.

Komandan SSK Kapten Czi Sulaksana Nurkamal mengatakan, nobar itu digelar sebagai salah sayu bentuk kegiatan sasaran non fisik pada program TMMD ke 114 tahun anggaran 2022. Adapun tujuannya yakni mengenalkan arti dari program KB kepada warga.

"KB adalah suatu usaha atau untuk mengatur jumlah dan jarak antara kehamilan anak, guna meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan keluarga," kata Kapten Czi saat memberikan pemaparan ke warga diacara nobar.

Menurutnya, program KB menjadi sangat penting, karena pada program itu dapat dibuat perencanaan keluarga kedepannya secara matang dan tentunya dengan memerhatikan kondisi ekonomi keluarga.

"Program KB ini dapat menentukan kualitas keluarga, karena program ini dapat menyelamatkan kehidupan perempuan serta meningkatkan status kesehatan ibu terutama dalam mencegah kehamilan tak diinginkan, menjarangkan jarak kelahiran mengurangi risiko kematian bayi," timpal Silvy Utami, staff pada Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Lebak.

Selain itu, Silvy juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus mengawasi pertumbuhan anak khususnya yang masih berusia dibawah lima tahun alias Balita.

"Sebagai orang tua tentunya kita harus selalu memerhatikan kondisi anak kita, jangan sampai mereka kekurangan gizi sehinggan menyebabkan penyakit Stunting yang dapat berpengaruh terhadap perkembangan anak di masa depan nanti," katanya. (Luthfillah) 

Editor: Loethfillah
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar