Cerita Kirana Bocah 6 Tahun Yang Harus Jadi Manusia Silver

Senin, 1 Agustus 2022 10:57 WIB

Share
Cerita Kirana Bocah 6 Tahun Yang Harus Jadi Manusia Silver
Kirana bersama ibunya jadi manusia silver. (veronica)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Tak seperti anak-anak pada umumnya, Kirana bocah berusia 6 tahun harus sudah merasakan pahitnya mencari sesuap nasi bersama sang ibu.

Kirana, yang selalu diajak oleh ibunya menjadi manusia silver di Lampu Merah Citra Raya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang harus menahan panasnya terik matahari. Dimana, tubuh mungilnya dilumuri cat warna silver, mulai dari ujung rambut kepala sampai kuku kaki.

Saat ditanya takut atau tidak dengan mobil besar seperti truk yang kerap melintas di jalan raya tersebut, Kirana menjawab tidak.

"Ga takut. Kan aku cuma di atas (pembatas jalan) ga kebawah, kata mama juga harus hati-hati," katanya saat ditemui oleh Poskota, Senin (1/8/2022).

 

Sementara itu, Marni, ibu dari Kirana mengaku terpaksa mengajak anak semata wayangnya tersebut lantaran desakan ekonomi.

"Terpaksa saya ajak. Dia tidak ada yang jaga di rumah. Ayahnya juga kerja ngamen," ungkapnya.

Marni mengatakan, dirinya sudah mengajak Kirana menjadi manusia silver di lampu merah sejak satu tahun lalu. Ia juga mengaku tidak khawatir dengan Kirana yang kerap mondar-mandir di atas pembatas jalan.

"Udah setahun dia (Kirana) diajak. Sejak awal dia juga tidak pernah protes jika saya lumuri cat silver. Sudah saya ajarkan juga dia tidak boleh turun ke jalan jika lampu sudah berwarna hijau, kan banyak truk yang lewat," katanya.

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar